Sekda Makassar Imbau Pengusaha Waralaba Untuk Taat Aturan Usaha

0
Sekda Makassar Imbau Pengusaha Waralaba Untuk Taat Aturan Usaha

Supernews.id, Makassar – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh hadiri pembukaan acara yang bertajuk “Pembinaan Dan Pengawasan Penyelenggaraan Waralaba” yang berlangsung di Lynt Hotel Makassar, Senin (8/5/2017).

Dalam sambutannya, Ibrahim mengimbau kepada seluruh pelaku usaha waralaba, utamanya yang hadir dalam kegiatan tersebut agar memahami tentang peraturan menteri perdagangan republik indonesia nomor 57 tahun 2014.

Peraturan tersebut berisi tentang penyelenggaraan waralaba dalam menjalankan jenis jenis usaha waralaba untuk menciptakan kepastian kenyamanan dan keamanan berusaha dan tertib usaha dalam bidang usaha waralaba tersebut.

“Pemerintah kota Makassar melalui dinas perdagangan melakukan pembinaan, pengawasan dan penindakan terhadap pelaku usaha formal dan pelaku usaha yang tidak memiliki legalitas usaha surat tanda pendaftaran waralaba,” ujar Ibrahim yang juga mantan Asisten II Pemkot makassar ini.

Ibrahim pun menambahkan, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan kesadaran para pelaku usaha waralaba, agar dalam menjalankan aktivitas usaha harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Semua pelaku usaha perdagangan yang bergerak dalam bidang usaha waralaba seperti restoran, hotel, bar, kafe dan toko modern yang ada di kota Makassar harus memiliki surat tanda pendaftaran waralaba (STPW) dari Dinas Perdagangan Kota Makassar,” tambahnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang pengawasan dan penindakan pelanggaran, perdagangan dan perindustrian Dinas Perdagangan Kota Makassar diikuti 100 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan pengusaha waralaba se kota makassar.

Selain itu, juga turut hadir Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar Andi Muh Yasir, perwakilan dari Kejari Kota Makassar, perwakilan dari HIPMI dan perwakilan dari Akademisi.

loading...