The Foxes Kian Dekat dengan Gelar Juara Juara

0
Foto: Getty Images

Setelah mendapat hasil imbang kala menjamu West Ham United pekan lalu, Leicester kembali ke jalur kemenangan usai melumat Swansea City empat gol tanpa balas di King Power Stadium, Senin (25/4).

Dengan hasil kemenangan ini membuat Leicester kini semakin kokoh di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan 76 poin. Sedangkan bagi Swansea hasil memalukan ini membuat mereka tidak beranjak dari posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 40 poin.

Sadar akan ancaman serius Tottenham membuat anak asuh Claudio Ranieri harus mendapat poin maksimal di sisa laga Liga Premier Inggris musim ini.

Akan tetapi Leicester justru tampil tertekan di 10 menit awal pertandingan. Tapi setelahnya, Leicester mampu memperlihatkan bahwa mereka pantas keluar sebagai juara liga musim ini. Terbukti, laga baru berjalan 10 menit The Foxes sudah unggul melalui aksi Riyad Mahrez. Kesalahan koordinasi bek Swansea dimanfaatkan dengan baik oleh Mahrez dan dengan tenang ia menempatkan bola ke sudut kiri gawang Fabianski. 1-0 tuan rumah unggul.

Swansea yang tertinggal satu gol mecoba membalas. Serangan-serangan terus dilancarkan ke jantung pertahanan Leicester namun tak kunjung membuahkan hasil.

Leicester yang tertekan justru berhasil mencuri gol kembali di menit ke-30 lewat tandukan Leonardo Ulloa yang memanfaatkan tendangan bebas Drinkwater. 2-0 The Foxes memimpin hinga jeda turun minum.

Babak kedua The Swans terus mengurung pertahanan The Foxes. Namun, usaha Ayew cs selalu terbentur pertahanan Leicester yang kokoh.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Swansea harus rela gawangnya kembali terkoyak untuk ketiga kalinya. Berwal dari serangan balik cepat, Jeff Schlupp berhasil melewati hadangan pemain Swansea. Kemudian ia mengirim umpan kepada Leonardo Ulloa yang berdiri di tiang jauh. Pemain asal Argentina tersebut tidak menyia-nyiakan umpan sodoran Schlupp dan membuat seisi King Power Stadium kembali bergemuruh di menit ke-60.

Pesta gol si rubah akhirnya ditutup oleh gol Marc Albrighton di menit ke-84. Albrighton menyambar bola muntah hasil sepakan Gray yang tak dapat diantisipasi sempurna oleh Fabianski.

Hingga akhir laga Leicester menang telak 4-0 atas Swansea.

Susunan pemain kedua tim

Leicester (4-4-2): Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Kante, Drinkwater, Schlupp; Okazaki, Ulloa.
Cadangan: Schwarzer, Chilwell, Wasilewski, Gray, Amartey, Albrighton, King.

Swansea (4-3-3): Fabianski; Rangel, Fernandez, Williams, Taylor; Britton, Fer, Cork; Sigurdsson, Routledge, Ayew.
Cadangan: Nordfeldt, Naughton, Amat, Ki, Barrow, Montero, Paloschi.