Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami

0
Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami
Ilustrasi

Supernews.id, Bandung – Bintik-bintik hitam atau flek hitam pada wajah memang sangat mengganggu, dan bisa mengurangi rasa percaya diri. Flek hitam sering terjadi pada orang yang sudah memasuki usia dewsa.

Hal tersebut terjadi karena kulit wajah sedang mengalami hiperpigmentasi atau terjadi penggelapan pada daerah kulit atau kuku diakibatkan dengan meningkatnya produksi melanin.

Ada berbagai macam faktor yang bisa memicu munculnya flek hitam, salah satunya adalah seringnya terkena paparan sinar matahari langsung. Untuk itu diperlukan adanya perawatan secara teratur agar flek hitam bisa memudar atau menghilang.

Seperti dilansir liputan6, Kamis (4/5/2017), berikut ini ada Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami yang bisa anda coba untuk diterapkan di rumah.

1. Masker lemon dan baking soda

Lemon dan baking soda cukup ampuh untuk mengilangkan flek hitam. Cara penggunaannya, ambil baking soda secukupnya dan tambahkan dengan secangkir jus lemon. Campurkan semua bahan tersebut, lalu adut rata. Olehkan pada wajah, terutama di bagian yang memiliki flek hitam. Tunggu beberapa saat kemudian bilas dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, gunakan gunakan masker ini secara teratur minimal dua minggu sekali.

2. Pepaya

Pepaya diyakini bisa meringankan kulit dan juga bisa menjadi obat alami untuk flek hitam pada wajah. Ambil sepotong buah pepaya ukuran sedang kemudian ambil ekstrak jusnya. Oleskan pada seluruh wajah yang berbintik hitam, diamkan selama 10 menit lalu bilas sampai bersih. Gunakan secara tertatur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

3. Nanas

Selain pepaya, menggunakan jus nanas juga merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk membantu mengatasi bintik hitam pada wajah. Kandungan Vitamin C yang ada pada jus nanas bisa menghilangkan bintik-bintik gelap dan juga bisa membuat kulit tampak lebih bercahaya.

4. Masker Mangga

Mangga kaya akan kandungan protein dan antioksidan menjadikan buah yang satu ini bisa digunakan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam pada wajah. Haluskan satu buah mangga, kemudian oleskan pada seluruh wajah, sambil melakukan pijatan pada wajah secara lembut selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

5. Bubur Tomat

Perpaduan antara tomat dan minyak zaitum sangat ampuh untuk mengatasi flek hitam pada wajah, dan juga mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit. Haluskan satu buah tomat, lalu tambahkan dengan satu sendok lemon dan satu sendok minyak zaitun. Campurkan ketiga bahan tersebut sampai rata, lalu oleskan pada wajah. Pijat lembut pada bagian flek hitam kemudian bilaslah sampai bersih.

6. Masker kayu manis dan yogurt

Kayu manis dan yogurt memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang sangat cocok untuk jadikan sebagai obat jerawat dan flek hitam di wajah. Ambil beberapa sendok bubuk kayu manis dan tambahkan dengan yogurt secukupnya. Campurkan bahannya secara rata kemudian oleskan pada wajah. Setelah itu bilaslah dengan air hingga bersih.

7. Bawang dan jus lemon

Nah, yang terakhir adalah bawang dan jus lemon. Kedua bahan ini dipercaya bisa mengobati flek hitam dan noda bekas jerawat yang mengganggu. Giling beberapa siung bawang sampai halus. Lalu, tambahkan jus lemon ke dalamnya. Aduk sampai rata lalu terapkan pada wajah. Kemudian, bilas dengan air.

loading...