Usai Kirimkan Bunga, Para Pendukung Ahok Kembali Padati Balai Kota Nyanyikan Indonesia Raya

0

Supernews.id – Usai Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memberikan vonis dua tahun penjara untuk Basuki Tjahaja Purnama terkait kasus penodaan agama, para pendukung Gubernur DK Jakarta ini lantas memberikan dukungan moril dengan memadati balai kota untuk bergabung menjadi paduan suara dadakan.

Sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi, nampak telah banyak pendukung Ahok yang memadati Balai Kota DKI, Jakarta Pusat dengan mengenakan pakaian merah putih. Dimana para pendukung tersebut datang dari berbagai daerah.

Ada pun pemandu alunan lagu dalam acara ini ialah musisi kondang Adi MS. Dalam acara tersebut, nantinya ada tiga lagu yang akan dilantunkan, yakni Indonesia Raya, Rayuan Pulau Kelapa dan Garuda Pancasila.

“Kita kepanasan memang. Tapi kalau mengingat Pak Ahok, derita kita enggak ada apa-apanya,” ujar Adi MS.

Lebih lanjut, Adi menilai bahwa kedatangan massa tersebut karena jiwa nasionalisme yang tergugah untuk mengikuti paduan suara. Terlebih lagi, ketika sejumlah kelompok yang dinilai berusaha untuk memecah belahkan Bhinneka Tunggal Ika di negara Indonesia.

“Kita berkumpul di sini sama-sama ingin mendukung kebenaran. Dan yang paling penting kita semua ingin mempertahankan NKRI dan Pancasila,” tutur Adi.

“Mudah-mudahan karya-karya WR Supratman ini semakin membangkitkan jiwa nasionalisme kita,” tambahnya.

Paduan suara yang digelar secara dadakan tersebut diminta agar seluruh masyarakat senantiasa aktif di media sosial untuk menyampaikan pentingnya jiwa nasionalisme yang dimilikinya. Bahkan, untuk memudahkan keseragaman di media sosial, mereka pun menggunakan hastag #paduansuarabalaikota. Dimana akun Instagram yang digunakan diantaranya Instagram dan Twitter.

Pada Selasa, 9 Mei 2017 lalu, Ahok resmi divonis pidana penjara selama 2 tahun. Dimana usai persidangan, hakim memerintahkan untuk menahan Ahok secara langsung. Dalam hal ini, hakim juga meminta Ahok membayar biaya perkara senilai Rp 5 ribu.

loading...