Kabar Terkini, Mata Kiri Novel Baswedan Sudah Bisa Baca Huruf

0
Mata Kiri Novel Baswedan Sudah Bisa Baca Huruf

Supernews.id, Jakarta – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Singapura. Kabar terakhir, mata kanan Novel kini sudah semakin membaik.

“Hari sedang dilakukan pengetesan membaca huruf dan angka di tembok. Mata kirinya hanya bisa melihat huruf yang berukuran besar di bagian paling atas. Tapi untuk mata kanan sudah lebih maju, bisa melihat hingga yang terkecil,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah seperti dilansir liputan6, Rabu (10/5/2017).

Setelah Novel menjalani pengobatan dan perawatan secara intensif di Singapura, ada banyak perubahan dan perkembangan yang sangat baik terhadap matanya.

Baca juga: Pelaku Penyiraman Air Keras Ke Novel Baswedan Diduga Para Koruptor

Menurut Febri, kondisi mata kanan Novel saat ini semakin membaik, tekanan normal dengan adanya pertumbuhan selaput kornea dan tidak terjadi infeksi.

Sedangkan untuk mata kirinya sendiri, yang mana lebih banyak terpapar cairan air keras memiliki tekanan yang lebih tinggi dibanding mata kanan. Penumpukan kalsium stagnan, dan pembuluh darah sekiling bola mata yang berfungsi hanya samping kiri.

“Diharapkan ada peluang aliran darah dari sisi kiri bola mata Novel Baswedan, agar bisa memenuhi dan merangsang pertumbuhan pembuluh darah bagian lain,” kata dia.

loading...