Jelang Ramadhan, Harga Bawang Putih di Pasar Pangkajene Sidrap Naik

0
Harga Bawang Putih di Pasar Pangkajene Sidrap Naik

Supernews.id, SidrapHarga bawang putih di Pasar Pangkajene, Jl Lanto Dg Passewang, Pangkajene, Sidrap, Sulawesi Selatan kini meroket, hampir dua kali lipat.

Diketehaui, harga bawang putih sebelumnya hanya berkisar antara Rp 30 ribu sampai Rp 35 ribu, tapi kini harganya melonjak naik hingga Rp 50 bahkan anda yang mencapai Rp 55 ribu per kilogram.

Salah satu pedagang di pasar tersebut, Alex (48) mengatakan, kenaikan harga ini dipicu oleh mahalnya harga bawang yang dijual petani.

“Beberapa pekan terakhir petani menaikkan harga, dengan alasan banyak bawang yang rusak akibat hujan. Jadi, terpaksa kami juga ikut menaikkan harga,” katanya saat ditemui di Pasar Pangkajene sepeti dilansir tribunsidrap, Rabu (10/5/2017).

Untungnya, tidak semua bahan kebutuhan dapur mengalami kenaikan. Misalnya saja, bawang merah yang justru mengalami penurunan. Yang awalnya seharga Rp 30 ribu menjadi Rp 15 ribu per kilogram.

Begitu pula dengan cabe besar dan tomat yang harganya stagnan. Harga beras juga stagnan dengan harga berkisar Rp 5 ribu hingga Rp 6 ribu saja.

loading...