2 Alumni P2K Internasional FKIP Unismuh Makassar Tembus Beasiswa Unggulan Kemendikbud

0
Dua Alumni P2K Internasional FKIP Unismuh Makassar Tembus Beasiswa Unggulan Kemendikbud

Supernews.id, Makassar – Muhammad Amin Said dan Muchlis Soekarno Muda masing-masing adalah alumni dari fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar yang mencoba peruntungan mengikuti seleksi penerima Beasiswa Unggulan (BU) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Saya sangat terharu dan bersyukur atas capaian ini karena telah melewati seleksi yang begitu ketat kurang lebih dari 3.160-an pendaftar Beasisiwa Unggulan dan yang berhasil diterima hanya sekitar 1000 orang dari seluruh perguruan tinggi yang mengikuti seleksi ini” Ungkap Muchlis.

Tahun sebelumnya FKIP Unismuh meloloskan satu orang pada Program Beasiswa Unggulan ini yakni Muh Herisman Chery (Pendidikan Bahasa Inggris) berdiri sebelah kiri.

“Anak-anak kami ini adalah alumni P2K Internasional (KKN Pendidikan Internasional) mereka kami beri tanggung jawab penuh untuk mengaplikasikan ilmu pendidiknya di luar negeri,” Tutur Erwin Akib, Ketua Ikatan Alumni UTM Chapter of Makassar Sul-Sel Indonesia, sekaligus sebagai Dekan FKIP Unismuh Makassar.

“Ini bagian dari program yang kami gagas di FKIP Unismuh Makassar. Kerjasama dengan University Teknologi Malaysia (UTM) dan sepulang dari UTM mereka mendaptakan Sertifikat Pendidik Internasional,” tambahnya.

Program yang di jalankan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ini setiap tahunnya semakin diminati bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan jenjang studi.

loading...