BEM STIKES Graha Edukasi Makassar Peringati Isra’ Mi’raj di Aula Serbaguna

0
BEM Peringati Isra' Mi'raj di Aula Serbaguna STIKES Graha Edukasi Makassar

Supernews.id, Makassar – Dalam rangka mengenang perjalanan Nabi panutan umat muslim di seluruh penjuru dunia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Graha Edukasi Makassar, mengadakan peringatan Isra Mi’raj 1438 H/2017 M yang bertempat di Aula Serbaguna STIKES Graha Edukasi Makassar, Sabtu  (13/5/2017).

Dalam pelaksanaannya, panitia peringatan ini mengangkat tema “Hijrah Menuju Pribadi yang Lebih Baik Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan”.

Menurut ketua panitia, Yuni Suryani yang juga mahasiswi Program Studi D IV Kebidanan Klinik menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah momentum untuk mempersiapkan diri dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Hakikat peringatan Isra Mi’raj yaitu perjalan Nabi Muhammad SAW mendapat perintah melaksanakan shalat lima waktu dalam sehari semalam, harus dimaknai sebagai bentuk mengintropeksi diri, apakah etika shalat dicontohkan Nabi sudah sesuai yang kita laksanakan.

“Maka dari itu, peringatan Isra Mi’raj hakikatnya adalah untuk lebih mempertajam kecintaan kita untuk tidak meninggalkan shalat lima waktu maupun shalat wajib dan sunah lainnya,” Katanya

Salah satu dosen Tetap STIKES Graha Edukasi Makassar, Muhammad Fakhruddin, MKes (MARS), mengatakan peringatan Isra Mi’raj jangan hanya sekedar sebagai peringatan semata, namun diharapkan kita semua dapat mengambil hikmah di balik momentum ini.

“Makna isra Mi’raj harus betul-betul ditanamkan dalam hati sebagai bentuk keimanan diri dan diharapkan kita mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas pak dosen.

Dalam perjalanannya, Lembaga mahasiswa di lingkungan STIKES Graha Edukasi mengalami pasang surut. Diharapkan pada momentum ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bisa lebih memperkaya kegiatan-kegiatan yang harus di agendakan dan kegiatan tersebut bisa membawa dan mengharumkan nama kampus di masyarakat luas.

Kampus STIKES Graha Edukasi makassar sendiri menyelenggarakan kegiatan akademik diantaranya Program Studi D IV Kebidanan Klinik yang dimana Program Studi ini adalah satu-satunya Program Studi yang ada di wilayah Indonesia bagian timur.

Selain itu kampus ini juga memiliki Program Studi D III Kebidanan, Program Studi S1 Ilmu Keperawatan dan Program Studi Ners.

loading...