HMI Makassar Mengecam Aksi Bakar Lilin di Anjungan Pantai Losari

0
HMI Makassar Mengecam Aksi Bakar Lilin di Anjungan Pantai Losari

Supernews.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar mengecam aksi bakar lilin yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan alasan sebagai bentuk keprihatinan terhadap vonis hukuman Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Sabtu (13/05/2017) pukul 18.30 Wita di Anjungan Pantai Losari.

Dikonfirmasi melalui Via Telephon, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Bidang PTKP mansur menyayangkan aksi yang dilakukan oleh sekelompok orang tersebut.

“HMI Cabang Makassar sangat menyayangkan aktivitas yang dilakukan sekelompok orang yang dengan membakar lilin sebagai bentuk keprihatinan terhadap vonis Ahok,” Ungkap Mansur.

Menurut mansur, aktivitas tersebut sangatlah berpotensi memecah belah masyarakat Kota Makassar.

“Aktivitas tersebut bisa mengganggu ketentraman masyarakat Kota Makassar karena berpotensi memecah belah masyarakat, apalagi aktivitas bakar lilin tersebut tidak mendapatkan izin dari Pemkot,” Lanjut Mansur yang juga merupakan mahasiswa STIM LPI.

Mansur pun berharap agar aktivitas seperti ini tidak terulang kembali di Kota Makassar.

“Saya berharap aktivitas seperti ini tidak terulang kembali agar ketentraman dan kedamaian di Kota Makassar dapat terjaga,” tutup Mansur.

Sebagaimana diketahui, aktivitas bakar lilin di anjungan pantai losari tidak memiliki izin baik dari Camat Ujung Pandang maupun Pemerintah Kota Makassar.

loading...