Antisipasi Ransomware Wannacry, Ini Yang Dilakukan Pengelola Hotel di Makassar

0
Antisipasi Ransomware Wannacry, Ini Yang Dilakukan Pengelola Hotel di Makassar

Supernews.id, Makassar – Baru saja penduduk dunia telah diguncang oleh serangan siber secara besar-besar, tak tanggung-tanggung serang tersebut melanda di 99 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Lewat serangannya yang bermodus ransomware WannaCry, sang hacker berhasil membuat ratusan organisasi di dunia kelabakan. Meski begitu, sejumlah pengelola hotel di Makassar mengaku tidak cemas dengan adanya serangan malware tersebut.

Baca juga: Kenali Malware WannaCry dan Bagaimana Cara Mencegahnya

Virus ini telah menyerang perangkat komputer di sejumlah perusahaan atau instansi besar di Indonesia dan luar negeri, seperti rumah sakit.

Malware yang bernama Wannacary ini berbentuk program ransomware. Virus ini telah menyerang sejumlah PC di beberapa RSU di Jakarta sejak Jumat (12/5/2017) lalu.

Salah satu pengelola hotel di Makassar, Manajemen Hotel Aston Makassar, mengaku tidak ada kendala dengan sistem komputer di bagian kantor.

“Alhamdulillah sistem komputer di kantor aman. Sudah dicek sebelumnya oleh TIM kami,” ujar Marcomm Aston, Tri Hastuti seperti dilansir tribuntimur.

Hal serupa juga diakui oleh manajemen Harper yang sudah mengantisipasi kejadian tersebut sehari yang lalu.

“Senin pagi semua komputer admin telah diupdate kembali software antivirusnya oleh IT manager sebagai proteksi dini,” ungkap Marcomm Manager, Kartika.

Hal tersebut juga turut dilakukan oleh manajemen Grand Clarion Makassar untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan

loading...