Publikasi Bakal Calon Kepala Daerah Menuai Kritikan

0
Publikasi Bakal Calon Kepala Daerah Menuai Kritikan

Supernews.id, Sinjai – Maraknya publikasi bakal calon Gubernur dan Bupati jelang Pilkada 2018 mendatang menuai kritikan. Bagaimana tidak publikasi yang berupa baliho tersebut banyak terlihat terpasang dipohon khusunya di kabupaten Sinjai.

Hal tersebut membuat Ketua umum Pimpinan Cabang Anak Muda Indonesia (AMI) Kabupaten Sinjai angkat bicara, menurutnya, ada suatu kejanggalan yang terjadi, mulai dari pelosok desa sampai ke jantung kota Sinjai.

Saat ditemui disalah satu Cafe di Kabupaten Sinjai, Selasa (16/5/2017), Marjuli menjelaskan banyaknya publikasi bakal calon dengan tampilan yang berbeda-beda berjejeran dipohon sangat merusak lingkungan.

“Publikasi para calon kandidat pesta demokrasi mendatang, terkhusus di daerah ini. Tidak lain, untuk memikat para pendukungnya agar lolos menahkodai kabupaten Sinjai,” Kata Marjuli.

Lebih lanjut Majuli mengatakan, publikasi tersebut mengatasnamakan pelayanan baik dan mensejahterakan masyarakat. Namun sungguh ironis, para kandidat tidak menyadari bahwa mereka sendiri telah menghianati persoalan etika lingkungan hidup.

“Melihat preangkat publikasi yang di paku di pohon, itu sangat merusak lingkungan apalagi kita ketahui bersama pohon yang di pasangi baliho ini sengaja di tanam oleh masyarakat sebagai kebutuhan fundamental kelak untuk di manfaatkan sebagai bahan perbaikan rumah dan sebagainya, pohon yang sudah di paku tidak bisa lagi menghasilkan kwalitas kayu yang baik,” ungkap Marjuli.

Marjuli pun berharap agar para kandidat yang punya master plan yang baik, tidak mengesampingkan etika lingkungan. Karena kalau lingkungan sudah rusak moral pun akan ikut rusak.

loading...