5 Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

0
5 Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Supernews.id, Makassar – Siapa yang tidak dengan buah yang satu ini? Buah kelapa memiliki segudang manfaat, mulai dari daun hingga ke daginnya sangat berguna. Bahkan air kelapa juga memiliki manfaat luar biasa, selain enak, menyegarkan dan bergizi, air kelapa juga sangat berguna untuk kecantikan tubuh manusia, seperti yang dilansir dari liputan6, Rabu (17/5/2017) berikut ini.

1. Membantu menurunkan berat badan berlebih.

Meminum air kelapa bisa membuat anda merasa kenyang, sehingga dapat menekan nafsu makan. Selain itu kandungan lemak, gula dan kalorinya sangat rendah, sehingga bisa membuat Anda menurunkan berat badan.

2. Air kelapa baik untuk kulit

Jika anda memiliki masalah pada kulit, seperti jerawat atau noda membandel pada permukaan kulit, konsumsilah air kelapa. Karena air kelapa secara teratur diyakini bisa membantu menyamarkannya, sehingga kulit tampak lebih cerah dan bersih. Selain itu, air kelapa juga bisa mengatasi masalah kulit berminyak.

3. Membantu melancarkan pencernaan

Selain untuk kecantikan, air kelapa juga bisa berfungsi untuk melancarkan proses pencernaan, dengan konsentrasi serat yang tinggi yang terkandung didalamnya. Bahkan air kelapa bisa menggantikan elektrolit esensial yang keluar dari tubuh jika Anda mengalami buang air kecil, berkeringat dan muntah.

4. Meningkatkan hidrasi

Bahan alami yang terkandung pada air kelapa jauh lebih ampuh untuk mengatasi dehidrasi pada tubuh manusia, ketimbang dengan minuman energi lainnya. Jika anda telah beraktivitas berat, dan terasa kehilangan cairan atau dehidrasi. Makan, minuman yang satu ini bisa berfungsi sebagai media pengganti yang sangat baik.

Air kelapa kaya akan kandungan kalium dan renda gula, jika dibandingkan dengan minuman energi lainnya, sehingga air kelapa sangat cocok digunakan untuk mengatasi dehidrasi dengan maksimal.

5. Memiliki Kandungan nutrisi yang tinggi

Tidak seperti minuman pada umumnya, air kelapa ini mengandung lima elektrolit esensial yang ada di dalam tubuh manusia. Di antaranya kalsium, magnesium, fosfor, potasium dan sodium. Karena komposisinya yang unik tersebut, maka air kepala ini bisa dikonsumsi kapan saja dan bisa untuk anak-anak ataupun orang dewasa.

loading...