Aksi Serikat Rakyat Berdaulat Desak Jokowi-JK Mundur dari Jabatannya

1
Serikat Rakyat Berdaulat Desak Jokowi-JK Mundur dari Jabatannya

Supernews.id, Makassar – Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Serikat Rakyat Berdaulat (Serbu) menggelar aksi unjuk rasa di Jl AP Pettarani Makasaar, Sulawesi Selatan, Kamis (18/5/2017).

Aksi unjuk rasa  ini sebagai momentum Hari kebangkitan Nasional. Dalam aksinya tersebut para demonstran meminta kepada seluruh rakyat Indonesia bersatu untuk mendesak Jokowi-JK dan rezimnya mundur dari tahta jabatannya karena telah membuat gaduh dan carut-marut dalam kehidupan berbangsa

Menurutnya, Jokowi dan JK tidak menghargai pengorbanan para leluhur yang telah berjuang untuk memerdekakan Indonesia. Demonstran menilai, Presiden dan Wakil Presiden RI ini telah menggadaikan bangsa terhadap negara asing.

“Negara kita kaya, tapi kenapa harga beberapa keperluan mendasar rakyat semakin melonjak, angka kemiskinan meningkat, bahkan pendidikan dan infrastruktur yang telah dibangun belum mampu dirasakan oleh seluruh rakyat. Hampir seluruh kekayaan alam dirampok negara asing,” ujar Koordinator Aksi, Andi Cikang dalam orasinya.

Ia melanjutkan, Bangsa Indonesia kini sedang dilanda kemeluk yang bisa memecah belah persatuan, hal itu dilakukan oleh para politikus yang ingin menguasai bangsa dengan kekuatan asing melalui teknologi media yang melakukan propaganda.

“Pengepungan yang dilakukan oleh para tenaga kerja asing seolah mendapat dukungan dari pemimpin negara ini dengan tidak adanya ketegasan yang jelas-jelas merugikan kaum pribumi,” ungkapnya.

Para demonstran menginginkan pemerintahan yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Bahkan Ia mendesak TNI untuk merebut kekuasaan dan TNI segera menstabilkan kondisi politik, ekonomi, pertahanan dan keamanan dari negara asing.

“Rakyat Indonesia kini menaruh harapan besar kepada TNI untuk mengambil alih kedaulatan NKRI. Indonesia memerlukan pemimpin yang berjiwa patriot, kesatria, berani, dan tegas, serta tidak bisa diintervensi oleh asing,” ucapnya

Sejauh ini, akibat aksi demonstrasi yang sambil membakar ban tersebut, menyebabkan ruas jalan AP Pettarani menuju jalan Alauddin, yang menjadi lokasi unjuk rasa para mahasiswa terlihat macet parah.

loading...