3 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Bahan Alami

0
3 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Bahan Alami
Ilustrasi

Supernews.id, Bandung – Bulu ketiak memiliki fungsi untuk melindungi kulit ketiak dari hal-hal yang bisa menyebabkan terjadinya iritasi. Meski begitu, hampir semua orang, utamanya para wanita menganggap bulu ketiak mengganggu dan bisa mengurangi rasa percaya diri. Apalagi bagi mereka yang biasa mengenakan pakaian tanpa lengan.

Karena itu, tak sedikit orang yang melakukan berbagai macam cara agar bisa menghilangkan bulu ketiak yang mengganggu tersebut. Bahkan mereka rela mengeluarkan kocek untuk mencegah dan menghilangkan bulu ketiak seperti pergi ke salon, dan ada juga yang memilih untuk mencukurnya secara rutin. Namun, semua cara yang dilakukan tersebut tidak akan bisa menghilangkan bulu ketiak selamanya.

Melansir dari laman Howtogetridofstuf, Kamis (18/5/2017), berikut ada 3 cara menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami tanpa harus mahal dan repot-repot pergi ke salon. Apa saja?

1. Madu dan lemon

Perpaduan dari kedua bahan ini bisa membantu menghilangkan bulu ketiak tanpa meninggalkan rasa sakit seperti waxing. Cara kerjanya pun cukup mudah, campurkan madu dan lemon secukupnya, lalu aduk sampai rata. Kemudian oleskan pada ketiak, diamkan hal tersebut selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk.

2. Pepaya dan kunyit

Pepaya dan kunyi juga ampuh untuk melenyapkan bulu ketiak, bahkan bisa melembutkan kulit, apalagi kalau kedua bahan alami tersebut digabungkan. Untuk penggunaannya, campurkan kedua tersebut, lalu tambahkan juga 4 sendok makan gel lidah buaya dan 2 sendok makan mustard.

Selain itu, anda juga bisa menambahkan beberapa beberapa tetes minyak esensial beraroma lavender jika ada, lalu aduklah sampai rata. Kalau sudah jadi, oleskan tersebut pada area ketiak dan diamkan hingga mengering selama 10-15 menit.

3. Kunyit dan susu

Kalau pepaya tidak ada, anda bisa menyandingkan kunyit dengan susu, hal ini juga bisa membantu untuk melenyapkan bulu ketiak. Selain itu, kandungan antipespirant yang ada pada kunyi bisa membuat ketiak bebas dari bau. Campurkan kunyit dengan susu, aduk hingga rata, lalu oleskan pada ketiak. Setelah itu, diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Silahkan memilih salah satu dari tiga cara diatas, dan lakukanlah secara rutin setidaknya 3-4 kali dalam 4 minggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Selamat mencoba!

loading...