Orasi Fitnah JK dan Ulama, Ini Pernyataan Tegas HMI Cabang Makassar

0
Orasi Fitnah JK dan Ulama, Ini Pernyataan Tegas HMI Cabang Makassar
Yusuf K Mariajeng, Ketua HMI Makassar terpilih pada pemilihan di Kantor BPMD Jl Landak Baru, Makassar.

Supernews.id, Makassar – Beredarnya Video di media sosial tentang penghinaan yang dilakukan oleh segelintir orang kepada Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla dan Ulama di Indonesia menuai kecaman dari berbagai pihak.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar, Yusuf K Mariajeng pun menyayangkan aksi penghinaan terhadap Wakil Presiden RI dan Ulama Islam tersebut.

Dikonfirmasi melalui via telephon, Yusuf mengatakan bahwa orasi yang dilakukan oleh oknum yang memfitnah Wakil Presiden RI dan Ulama Islam bisa membuat kegaduhan dan memecah belah masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Aksi Serikat Rakyat Berdaulat Desak Jokowi-JK Mundur dari Jabatannya

“Apa yang mereka katakan bahwa ulama adalah preman dan kelompok radikal serta menyebut Jusuf Kalla sebagai orang yang menjadi pemicu konflik rasis di Indonesia tidak memiliki bukti yang mendasar,” Katanya.

Yusuf pun mengingatkan akan peran Jusuf Kalla dalam menyelesaikan berbagai konflik di Indonesia dan menantang pihak-pihak yang memfitnah Wakil Presiden dan Ulama Islam.

“Mestinya mereka sadari bahwa Bapak Jusuf Kalla adalah tokoh yang menjadi juru damai dalam konflik-konflik SARA di Indonesia,” tegasnya.

“Kami dari HMI Makassar meminta kepada pihak yang memfitnah Jusuf Kalla dan Ulama Islam untuk mempertanggung Jawabkan pernyataan mereka bahkan jika perlu mengajak kepada pihak tersebut untuk debat terbuka mengenai Pluralisme dan Toleransi antar ummat beragama,” tutupnya.

loading...