Resep Ayam Teriyaki Cocok Untuk Menu Buka Puasa Ramadhan

0
Resep Ayam Teriyaki Cocok Untuk Menu Buka Puasa Ramadhan

Supernews.id, Bandung – Resep Ayam Teriyaki dengan cita rasa yang manis bisa menjadi salah satu pilihan untuk menu buka puasa yang enak dan lezat. Masakan yang satu ini biasa tersedia di restoran fastfood yang bergaya Jepang.

Membuat ayam teriyaki dan menjadikannya menu hidangan berbuka puasa, bisa menjadi hadiah kepada putra-putri-nya di rumah yang terlah berhasil menahan lapar dan haus seharian penuh. Langsung aja yuk, lihat resep ayam teriyaki, seperti dilansir dari Bintang, di bawah ini. Cus!

Untuk membuat ayam teriyaki yang enak, rendamlah daging ayam tersebut dengan (marinade) di siang hari, kemudian diamkan di dalam kulkas, agar bumbunya nanti bisa lebih meresap. Metode ini bisa mengurangi penggunaan garam pada resep ayam teriyaki.

Bahan yang harus disiapkan:

  • 400 gram paha ayam tanpa tulang
  • 1 buah bawang bombay, iris halus
  • 1 siung bawang putih, memarkan
  • 2 cm jahe, parut
  • 25 mililiter bumbu teriyaki instant
  • 2 sendok makan minyak sayur

Cara Membuat Ayam Teriyaki:

  1. Cucilah sampai bersih dagin ayamnya, lalu tiriskan dari sisa air cucian. Iris ayam dengan ukuran 3×3 cm, lalu baluri dengan bumbu teriyaki instan, diamkan elama 10 menit agar bumbu meresap.
  2. Panaskan minyak sayur, tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe hingga terasa harum.
  3. Masukkan ayam tersebut, dan masak hingga matang dan bumbu terlihat mengental. Sajikan hangat.
  4. Hias ayam teriyaki dengan salad, wortel, dan kol yang diiris halus, disajikan dengan dressing saus thousand islands. Agar anda juga bisa mendapatkan asupan serat dari sayuran, dan mampu memperindah hasil masakan.
  5. Anda bisa memilih masakan lain untuk mengkombinasikannya, seperti sop sayuran yang hangat agar saat santap berbuka buasa bisa lebih nikmat.

Selamat mencoba untuk membuat menu buka puasa Ramadhan 2017, jika anda menyukai resep, atau menganggap resep ini bermanfaat, silakan berbagi dengan teman-teman kalian melalui social.

loading...