Politisi PAN Sulsel Hadir Sebagai Pembicara di Seminar Keperempuanan Unismuh

0
Politisi PAN Sulsel Hadir Sebagai Pembicara di Seminar Keperempuanan Unismuh

Supernews.id, Makassar –  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar seminar keperempuanan, Senin (22/5/2017).

Seminar yang bertema ‘Formulasi gerakan perempuan di era globalisasi’ ini berlangsung di Unit Bussines Centere (UBC) Gedung Iqra Unismuh, Makassar, Jl Sultan Alauddin.

Sejumlah tokoh yang tampil sebagai pembicara diantaranya, Rektor UIM Majdah M Zain, Desen Fakultas Kedokteran UINAM Nurhira Abd Kadir dan salah satu politisi PAN Sulsel, Nurkanita Maruddani.

Dalam dialognya, Nurkanita menyampaikan alasan kenapa dirinya memilih terjun keranah politik politik.

“Ini tidak lain agar bisa memperjuangkan kepentingan dan hak-hak dasar perempuan,” kata Nurkanita seperti dilansir Tribun Timur, Senin (22/5/2017).

Menurut Nurkanita, politik hanya sebagai alat agar dirinya bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa memegang kebijakan di pemerintah.

“Jadi bukan hanya karena gen politik yang melatarbelakangi saya. Potensi perempuan harus kita eksplor agar mampu berkontribusi disemua lini kehidupan. Tentunya dengan mengisi ruang-ruang kekuasaan di parlemen contohnya,” ungkap Nurkanita.

loading...