Transjakarta Pastikan Sumber 2 Ledakan di Kampung Melayu Bukan dari Bus

0
Transjakarta Pastikan Sumber 2 Ledakan di Kampung Melayu Bukan dari Bus

Supernews.id, Jakarta – Ledakan besar yang terjadi di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, terjadi sebanyak dua kali, hal tersebut dikatakan oleh salah seorang warga.

“Ledakan pertama terjadi di halte busway, yang penyebab timbulnya asap hitam,” ucap warga bernama Rohimat Nurbaya, seperti dilansir kepada Liputan6.com, Rabu (24/5/2017) malam.

Selang beberapa menit setelah terjadi ledakan pertama, ledakan kedua pun terjadi. Kedua ledakan tersebut terdengar sangat keras dan membuat warga setempat yang ada disekitar menjadi panik.

“Ledakan kedua tampak bau mercon, itu sekitar jam 21.00 WIB,” kata Rohimat.

Rohimat pun menambahkan, kalau ledakan tersebut sangat jelas terdengar dari Halte Bus Transjakarta Kampung Melayu. “Dari arah halte terdengarnya, sekarang kondisi ramai kerumunan warga,” katanya.

Namun, Humas Transjakarta Wibowo memastikan, bahwa sumber ledakan yang terjadi itu bukan berasal dari busnya ataupun halte yang berada di Terminal Kampung Melayu.

“Saya pastikan sumber ledakanĀ itu bukan bus, tangki, dan juga bukan halte. Petugas halte, pelanggan, bus Transjakarta aman-aman saja,” ujar Wibowo.

Kadishubtrans DKI Jakarta Andri Yansah membenarkan terjadinya ledakan di Kampung Melayu itu. Meski begitu, dirinya belum bisa memastikan apakah kejadian itu tepat di terminal atau tidak.

“Iya betul memang ada ledakan, posisinya di Kampung Melayu. Tapi apakah di terminal atau enggak kita belum pastikan,” tegas Andri.

“Kita lagi menugaskan orang dulu ke sana. Nanti kalau sudah ada info lengkap baru. Ini mau lapor Pak Gubernur dulu,” Andri memungkas.

loading...