Wow! PNS Gajian Tiga Kali di Bulan Ramadhan Ini

0
Wow! PNS Gajian Tiga Kali di Bulan Ramadhan Ini

Supernews.id, Makassar – Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keaguangan. Hal tersebut tidak hanya dirasakan oleh segelintir orang. Tapi banyak dari orang muslim akan mendapatkan berkah ramadhan yang tak terhitung.

Salah satunya adalah Pegawai negeri sipil (PNS). Aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel di bulan yang pernuh berkah ini akan mendapatkan gaji tiga kali. Gaji tersebut dihitung dari gaji bulanan, dan juga gaji ke-13 dan ke-14 yang akan diterima oleh para PNS.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan bahwa pihaknya sudah menganggarkan pembayaran gaji ke-13 dan ke-14 atau tunjangan hari raya (THR) bagi di APBD 2017.

“Ini memang selalu ada tiap tahun. Selain gaji bulanan, ada juga gaji ke 13 dan 14. Biasanya THR tersebut akan dibayarkan dua minggu sebelum Lebaran,” ungkap Andi Arwin Azis seperti dilansir Jawa Pos, Sabtu (27/5/2017).

Kabid Pembiayaan BPKD Sulsel, Kaharuddin Azis menambahkan, untuk masalah teknis pencarian dan besaran anggaran, pihaknya masih menunggu petunjuk dari pusat tentang teknis pembayaran THR. Karena biasanya teknis itu mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

“Tahun lalu, untuk gaji ke 13 dan ke 14 dianggarkan sekira Rp 42 miliar. Tahun ini, kami belum bisa tentukan. Menunggu juknis dari pusat,” jelasnya.

loading...