Ayu Ting Ting Terancam Hukuman Penjara Tiga Tahun Jika Terus Tutupi Akses Enji Bertemu Bilqis

0

Supernews.id – Permintaan Enji untuk bisa bertemu langsung dengan Bilqis Khumairah Razaq rupanya tak kunjung dipenuhi oleh Ayu Ting Ting meskipun saat ini Enji telah melaporkan mantan istrinya tersebut ke KPAI. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memang sudah berupaya untuk bisa memenuhi keinginan Enji bertemu dengan anaknya tersebut, namun Ayu tetap menutup hubungan anaknya dengan Enji walau kini ada KPAI.

Pihak KPAI sendiri yaitu Erlinda selaku kepala Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia mengungkapkan bahwa Ayu bisa saja dikenakan hukuman pidana jika dirinya memang terbukti menutupi atau melarang Henry Baskoro Hendarso yang akrab disapa Enji untuk bertemu dengan Bilqis, anak hasil pernikahan mereka dulunya.

“Karena pada saat Ayu bersikeras menutup akses bertemu, ternyata anak ini benar anak kandung dari Enji maka pidana yang berbicara,” ungkap Erlinda.

Menurut perempuan ini, Ayu bisa saja menerima hukuman tiga tahun penjara karena kasus seperti ini. “Ada juncto pidananya jika anaknya dilakukan diskriminasi, ditelantarkan, tidak diberikan akses bertemu, maka salah satu pihak akan bertanggung jawab dengan pidananya,” kata Erlinda.

“Lumayan ya kurang lebih tiga tahun (kurungan). Kami berharap ini tidak terjadi,” lanjutnya.

Namun tentu saja upaya hukum pidana ini bisa berlaku apabila pihak Enji selaku pihak pelapor melanjutkan perkara ini lebih lanjut. Seperti diketahui, Enji dan Ayu Ting Ting memang sempat menikah pada tanggal 4 Juli 2013 lalu. Namun sayang pernikahan mereka bisa dikatakan masih seumur jagung.

Masih dalam keadaan hamil, justru hubungan Ayu dan Enji memburuk hingga mereka pun bercerai. Enji juga sempat tidak mengakui keberadaan Bilqis anaknya, dan kini Ayu enggan untuk berbagi anak dengan Enji setelah dirinya merasa pernah ditinggalkan dan berjuang sendiri menghidupi dan membesarkan Bilqis.

loading...