Harga Oppo F3 dan Spesifikasi, Mendukung Jaringan 4G LTE

0
Harga Oppo F3 dan Spesifikasi
Foto: Lazada.co.id

Supernews.id, Makassar – Vendor smartphone yang terkenal dengan tagline selfie expert ini sangatlah gencar di dalam promosi dan meluncurkan produk – produk terbarunya. Vendor smartphone asal China ini baru saja meluncurkan produknya pada awal Mei ini yakni Oppo F3. Berbeda dengan kakaknya, yaitu Oppo F3 Plus, Oppo F3 ini memiliki fitur dan spesifikasi yang diposisikan di bawah kakaknya.

Smartphone terbaru Oppo ini memiliki desain yang mewah dan hadir dengan body berbahan metal sehingga terasa kokoh ketika digenggam. Oppo F3 merupakan bagian dari keluarga Oppo F series yang mengunggulkan sektor kamera. Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur banyak dan spesifikasi yang canggih. Berikut ini akan kami ulas harga dan spesifikasi dari smartphone Oppo F3.

Review Spesifikasi Oppo F3 

Layar

Oppo F3 mengusung layar berukuran 5,5 inchi dengan resolusi full HD 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan mencapai 401 ppi sehingga mampu menampilkan gambar dengan jernih dan tajam. Layar smartphone ini berjenis IPS LCD dan sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass sehingga tahan terhadap goresan.

Dapur Pacu

Untuk urusan dapur pacunya, Oppo F3 menggunakan prosesor octacore besutan dari Mediatek dengan kecepatan 1,5 Ghz. Smartphone ini juga ditananamkan GPU Mali T860MP2 untuk mengelola grafisnya. Tak lupa, Oppo F3 juga dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga kombinasi tersebut dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi dan game – game terbaru. Memori internal yang dimiliki Oppo F3 sebesar 64 GB dan masih dapat diperluas dengan dukungan micro SD.

OS dan konektivitas

Oppo menggunakan sistem operasi Android versi 6.0 atau lebih dikenal dengan sebutan Marshmallow. Selain itu, smartphone terbaru dari Oppo ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang dapat digunakan untuk berselancar di dunia maya dengan kecepatan mencapai 150 Mbps. Oppo F3 juga dilengkapi dengan fitur wifi 802.11 a/b/g/n yang mendukung hotspot, serta fitur USB on the go.

Kamera

Sektor kamera merupakan sektor yang diunggulkan oleh Oppo F3. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama berukuran 13 MP yang dilengkapi dengan segudang fitur di antaranya aperture f/2.2, LED flash, auto focus, phase detection, HDR, panorama dan masih banyak lainnya. Kamera ini juga memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas yang sangat baik yaitu 1080p pada kecepatan 30 fps. Selain itu Oppo F3 juga memiliki kamera sekunder di bagian depan yang berukuran lebih besar daripada kamera utama yakni 16 MP yang dilengkapi dengan fitur screen flash. Hal ini tentu sangat menyenangkan bagi Anda yang gemar berselfie ria.

Harga Oppo F3

Oppo F3 dibandrol ke pasaran dengan harga yang cukup mahal, yakni 4,3 juta rupiah. Hal ini cukup wajar karena Oppo F3 diposisikan di segmen high end dan memiliki fitur berlimpah dan spesifikasi yang canggih. Walaupun mahal, namun harga smartphone ini masih lebih murah daripada Oppo F3 Plus, sehingga bisa dijadikan alternatif.

loading...