Vardy Terbaik Versi Jurnalis Sepakbola Inggris

0
Foto: Reuters

Supernews.id – Striker Leicetser City, Jamie Vardy menyingkirkan dua rekan setimnya, Riyad Mahrez dan N’Golo Kante untuk membuat dirinya meraih gelar pemain terbaik Inggris musim ini versi jurnalis sepakbola Inggris, Senin (2/5).

Vardy memperoleh 36 persen suara dari para jurnalis sepakbola Inggris. Sebelum Vardy, rekan setimnya, Riyad Mahrez sudah lebih dulu menerima penghargaan pemain terbaik Inggris pilihan asosiasi pemain profesional Inggris.

Masuknya ketiga pemain The Foxes dalam nominasi pemain terbaik Inggris musim ini memang bukan suatu kejutan. Performa gemilang Leicester musim ini memang tidak lepas dari peran ketiga pemain tersebut. Duet jamie Vardy dan Riyad Mahrez merupakan yang terbaik musim ini. Sedangkan Kante menjadi jenderal lini tengah Leicester yang piawai mengatur tempo permainan.

Dilansir dari NBC, meskipun berhasil meraih gelar pemain terbaik, Vardy menilai kesuksean Leicester tidak berasal dari seorang individu saja, melainkan kerja sama tim yang membuat si rubah menjadi seperti sekarang ini.

“Musim sangat mengesankan bagi kami dan seluruh orang di Leicester atas seluruh kerja sama bukan individu, sebagaimana yang anda lihat dari hasil pilihan,” ujar Vardy kepada NBC.

Para jurnalis sepakbola Inggris menilai penampilan konsisten Vardy di musim ini menjadi tolok ukur dipilihnya  Vardy sebagai pemain terbaik. Di awal musim Vardy membukukan rekor menjebol gawang lawan secara 11 kali beruntun. Dan hingga Liga Premier Inggris mendekati akhir, ia telah berhasil mencetak 22 gol dan bersaing ketat dengan Harry Kane dalam bursa top scorer musim ini.

Gelar pemain terbaik ini akan diumumkan secara resmi jelang The Foxes memastikan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. Kepastian itu akan didapat Leicester jika dalam pertandingan dinihari nanti Tottenham terjungkal di Stamford Bridge markas Chelsea.

Sementara itu, Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri memilih untuk pulang ke Italia mengunjungi ibunda tercinta ketimbang menonton pertandingan Chelsea vs Tottenham.

“Saya sebenarnya ingin menonton pertandingan itu (Chelsea vs Spurs). Namun, sepertinya saya masih dalam perjalanan pulang dari Italia. Saya ingin melihat ibu saya, dia berusia 96 tahun. Dan saya ingin makan siang bersama,” tegas Ranieri, seperti dikutip Sky Sports.

loading...