Agus Arifin Nu’mang Optimis Dapat Partai di Pilgub Sulsel

1
Agus Arifin Nu’mang Optimis Dapat Partai di Pilgub Sulsel
Agus Arifin Nu’mang. [Foto: Fajar.co.id]

Supernews.id, Makassar – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang masih gencar mengejar dukungan dari sejumlah partai politik (Parpol). Kini bakal calon (Balon) Gubernur 2018 ini disodori formulir pendaftaran dari PDIP Sulsel.

“Jam 5 sore tim desk pilkada PDIP ke rujab untuk membawa formulir cagub, sekalian buka puasa,” ujar Agus di DPRD Sulsel, seperti dilansir fajar.co.id, Senin (29/5/2017).

Menurut Agus, kans untuk diusung oleh PDIP akan sulit, karena sekarang ini sudah ada tiga balo yang sudah terdaftar di partai tersebut, diantaranya Nurdin Abdullah, Bro Rivai, dan Burhanuddin Andi. Meski begitu, kesempatan untuk menjadi usungan PDIP masih tetap ada.

“Kans mendapatkan PDIP tetap sama, karena partai itu memilih calon melihat tigal hal,” katanya.

Ketiga hal yang menjadi rujukan parpol ialah survei, jumlah partai pengusung, dan tim jaringan. Sementara khusus untuk survei, Agus mengklaim cenderung naik.

“Di Pilkada itu selalu merujuk survei. Kan ada juga yang elektabilitasnya stagnan, menurun, dan naik. Alhamdulillah, elektabilitas saya cenderung naik,” Jelasnya.

Agus menuturkan, survei elektabilitasnya meningkat meski belum bergerak. “Sejauh ini yang bergerak teman-teman saja,” katanya.

Oleh karena itu, Agus Arifin Nu’mang optimistis bisa mendapatkan usungan dari sejumlah partai untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Insya Allah saya bisa dapat partai. Dan sejauh ini saya sudah mendaftar di PBB. Kalau PAN buka, saya akan mendaftar juga,” tuntas

loading...