Komplotan Begal Sadis Ditangkap, Tiga Ditembak

0
Komplotan Begal Sadis Ditangkap, Tiga Ditembak

Supernews.id, Makassar – Resmob Polda Sulsel menembak tiga pelaku yang dikenal sebagai begal sadis diwilayah hukum Polsek Biringkanaya, Selasa (30/5/2017) pukul 02.00 Wita.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan hal tersebut, Ia mengatakan ketiga pelaku itu terpaksa dilumpuhkan karena berusaha untuk kabur dari penyelidikan petugas saat dibawah pengembangan kasus.

Sebelumnya, ada lima pelaku yang herhasil ditangkap di dua lokasi yang berbada. Pelaku Yusuf (17), Gunawan (19), Sahrir (19), Amar (21) ditangkap di Perumahan Permata Sudiang sedangkan Yahya di Perum Glora Pajjaiang, Senin (29/5) malam.

“Setelah diamankan, petugas membawa mereka untuk penyelidikan tapi tiga pelaku (Gunawan, Amar dan Syahrir) berusaha lari, tim kami sudah berikan peringatan dan akhirnya dilumpuhkan,” kata Dicky seperti dilansir tribuntimur.

Penangkapan kelima pelaku begal sadis ini berawal dari laporan polisi (LP) yang nomor LP / 1150 / XII / 2016 / SPKT / Gowa, 2016. Namun tim Resmob temukan lagi tujuh LP di Tamalanrea dan Biringkanaya.

Dicky menyebutkan, pelaku mengaku dalam menjalankan aksinya Ia biasa memakai cara dengan mengancam para korban menggunakan parang, busur atau panah yang kemudian merampok korban.

“Jadi dari kelima tersangka tersebut, tim amankan barang bukti berupa dua unit motor, sebilah parang, satu ketapel dan anak panah, juga dua unit handphone diduga hasil begal,” ujar Dicky Sondani.

Dari pengakuan pelaku, ternyata bukan hanya 8 kali melakukan pembegalan seperti laporan yang sudah masuk, tapi dia sudah melakukan aksinya sebanyak 28 kali diwilayah hukum Polrestabes Makassar, hingga lakukan begal di Maros dan Gowa.

loading...