Gol Hazard Buyarkan Kemenangan Spurs

0
Foto: AFP

Eden Hazard tampil sebagai pahlawan Chelsea pada laga derby versus Tottenham di Stamford Bridge dinihari tadi WIB. Gol pemain berkebangsaan Belgia di menit akhir berhasil menggagalkan kemenangan Tottenham sekaligus menutup peluang juara The Liliwhites rapat-rapat, Selasa (3/5).

Tottenham yang butuh poin penuh langsung tampil menekan sejak peluit kick off dibunyikan. Tetapi di 30 menit awal pertandingan pasukan Mauricio Pochettino tampak kesulitan membongkar pertahanan rapat yan diperagakan John Terry cs.

Serangan Tottenham akhirnya membuahkan hasil di menit ke-35. Calon top scorer Liga Premier Inggris musim ini, Harry Kane lolos dari perangkap offside dan berhasil mengecoh Asmir Begovic sebelum menembak ke gawang yang sudah melompong. 0-1 Tottenham memimpin.

Unggul satu gol tak membuat Kane cs berpuas diri. Mereka terus melakukan gempuran ke jantung pertahanan The Blues. Hasilnya, satu menit jelang babak pertama usai, Heung-Min Son menggandakan keunggulan Spurs. Gol pemain asal Korea Selatan ini berawal dari kesalahan Ivanovic yang bermaksud melepaskan operan kepada Obi Mikel, bola berhasil dipotong oleh pemain Spurs dan bola kemudian diumpankan kepada Son yang berlari dari belakang. Dengan tenang Son menaklukkan Begovic.

Skor 0-2 bagi keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda paruh pertama.

Chelsea yang tertinggal dua gol berusaha mengejar di babak kedua. Namun, mereka baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-58 melalui bek Gary Cahill. Sepak pojok dari pemain Chelsea menciptakan situasi kemelut di depan gawang Tottenham. Bek 30 tahun tersebut berhasil memanfaatkan kemelut tersebut dan membawa Chelsea memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Setelah gol Cahill anak asuh Guus Hiddink terus memburu gol untuk menyamakan kedudukan. Akhirnya usaha mereka membuahkan hasil menjelang pertandingan babak kedua berakhir, tepatnya pada menit ke-83. Eden Hazard melepaskan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti tanpa mampu dijangkau Hugo Lloris.

Skor 2-2 berakhir hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan hasil ini Tottenham harus merelakan trofi Liga Premier ke tangan Leicester City. Spurs saat ini tertinggal tujuh poin dari The Foxes dan sudah tidak mungkin lagi mengejar mengingat kompetisi tinggal menyisakan dua laga.