Lahirkan Anak Keempat, Joanna Alexandra Merasa Sedih

0

Supernews.id – Pada 24 Mei 2017 lalu, Joanna Alexandra telah melahirkan anak keempatnya yang diberi nama Ziona Eden Alexandra Panggabean. Namun sayangnya, bayi dari Joanna dan Raditya Oloan tersebut lahir dengan kondisi yang kurang sempurna karena mengalami gangguan pernapasan dan kelainan pada kakinya.

Akibatnya, sang bayi mungil tersebut pun harus dirawat dalam sebuah ruangan khusus yang membuatnya harus dipisahkan dari sang ibunda. Jelas hal ini membuat Joanna merasa sedih.

“Kami sekarang pertama kali mengalami yang benar-benar harus pisah sama baby-nya. Itu sempat bikin aku sangat sedih juga karena enggak rawat gabung,” tutur Joanna Alexandra.

Tidak hanya merasa sedih, ia sang suami juga sempat merasa khawatir terkait kondisi dari sang buah hati.

“Pastilah ada khawatir. Wah hari-hari pertama tuh aku nangis terus karena biasanya kan kalau baru lahir ya langsung rawat gabung, bisa nyusuin kapan pun dia nangis. Ini enggak. Kalau mau lihat baby-nya harus benar-benar ke ruangan NICU. Ada jam besuknya,” tambahnya.

Kendati demikian, baik Joanna maupun sang suami berusaha kuat dan saling memberikan semangat agar tidak menangisi kondisi sang buah hati. Mereka juga berusaha untuk menerima keadaan ini dengan ikhlas dan berharap agar putri keempatnya ini diberi kesehatan.

“Semoga Ziona tambah sehat lagi, semoga besok sudah boleh pulang. Mohon doanya teman-teman semua, supaya nanti​ lanjut ke rumah. Perawatannya harus bagus, jaga kesehatan, karna kalau satu sakit, nanti nular ke abang-abangnya,” harap Joanna Alexandra terkait kondisi sang buah hati.

Ziona Eden Alexandra Panggabean sendiri lahir secara prematur, dimana usia kehamilannya masih 36 minggu 3 hari. Hal tersebut disebabkan sehari sebelum dilahirkan, jantung sang bayi rupanya melemah. Terlebih lagi, kondisi Joanna yang telah mengalami kontraksi dan pembukaan dua. Dari alasan inilah, akhirnya dokter menyarankan agar Joanna melahirkan bayi tersebut sesegera mungkin.

loading...