Jenazah Yana Zein Dimakamkan dengan Prosesi Kristiani

0
Jenazah Yana Zein Dimakamkan dengan Prosesi Kristiani

Supernews.id – Menderita kanker payudara stadium 4, artis Yana Zein harus melakukan perjuangan yang cukup keras untuk kembali sembuh. Sempat menjalani pengobatan di negara China dan mengklaim bahwa dirinya sudah 80 persen sembuh, nyatanya tidak membuat artis senior ini bisa bertahan hidup lebih lama. Pasalnya, pada Kamis, 1 Juni 2017 dini hari, Yana Zain akhirnya tutup usia.

Yana Zein meninggalkan dua orang putri yang masih sangat belia, yakni Aurellia Callista Carilla yang masih berusia 13 tahun dan Alika Pandora Salvine yang berusia 11 tahun. Saat ini, hidup mereka sebatang kara karena sang ayah telah meninggalkannya ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa terlebih dahulu karena terkena panyakit parkinson.

Baca juga: Putri Pertama Ungkap Permintaan Terakhir Yana Zein Sebelum Meninggal Namun Belum Terwujud

“Itu dari waktu Yana sakit, saya sudah memikirkan itu. Siapa yang jaga anak-anak ini dengan Mamanya Yana yang usianya juga sudah tua,” tutur Firda Razak yang tak lain merupakan sahabat Almarhum.

Ketika Yana Zein sakit dan masih dirawat di Indonesia, terlihat ia mengenakan sebuah penutup kepala yang nampak seperti hijab. Namun rupanya ketika telah meninggal, ia dimakamkan dengan prosesi Kristiani. Hal tersebut disebabkan almarhum Yana rupanya telah pindah agama 1 tahun terakhir.

“Gimana nih kita mau merawat mereka? Kita tahu apa yang dipikirkan Yana dan anak-anaknya akan beda sama kita. Lebih lagi Yana baru setahun lalu baru pindah keyakinan itu yang bikin saya jadi bingung,” tambah Firda.

Lebih lanjut, Firda menjelaskan, “Saya tanya kamu berdoa secara apa? Berdoa apa pun, anaknya sendiri bilang gitu kan. Waktu itu Yana juga bilang mungkin baru belajar, beda keyakinan ini belum bisa ajarkan anak-anaknya.”

Firda sendiri sangat kepikiran terhadap kehidupan dua putri yang ditinggalkan Yana Zein ke depannya. Saat ini, baik Aurelia maupun Alika nampak sangat tegar ketika mengetahui bahwa sang ibunda telah meninggal dunia.

“Tapi saya juga nggak mau takut kesalahan. Jadi belum ada rencana apa yang pasti belum ada. Sudah kita pikirkan sih masa depan anak-anak, perempuan, kasihan masih kecil,” pungkasnya.

Telah dipulangkan ke rumah duka di RS Fatmawati Jakarta Selatan, tertempel serangkaian rencana pemakaman dari almarhum Yana Zein. Rencananya, ia bakal dimakamkan di TPU Kampung Kandang siang nanti.

loading...