Perjalanan Karir Yana Zein, Aktris Senior Pemeran Tokoh Antagonis

0

Supernews.id – Nama Yana Zein sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, terutama pada pesinetron tanah air. Dimana Yana sendiri memang sering kali membintangi sinetron sebagai tokoh antagonis. Meskipun memerankan tokoh jahat, namun kecantikan yang dimilikinya mampu membuat publik terkesan.

Karir Yana Zein di dunia entertainment dimulai pada tahun 1987. Kala itu, dia membintangi sebuah film yang berjudul Cintaku di Rumah Susun. Kemudian pada tahun 1999, ia mulai merambah ke dunia sinetron. Sinetron pertama yang diperankannya kala itu ialah Di Antara Dua Pilihan.

Karena memiliki bakat untuk membintangi sinetron, Yana Zein akhirnya lebih dikenal di dunia sinetron. Sinetron Tersanjung yang tayang pada tahun 2001 hingga tahun 2003 merupakan sinetron yang mampu membuat namanya naik daun. Sedangkan sinetron terbarunya ialah sinetron Cinta di Langit Taj Mahal yang tayang pada tahun 2015.

Meskipun mencapai karir yang cemerlang, namun kehidupan Yana Zein tidak bisa dikatakan mudah. Pasalnya, ia dihadapkan dengan berbagai fakta kehidupan yang dipenuhi dengan cobaan yang tidak menyenangkan. Bagaimana tidak, sang suami pergi meninggalkannya ke pangkuan sang Khaliq pada tahun 2016 akibat penyakit Parkinson. Ia pun harus berjuang keras untuk dapat membiayai kehidupan dua orang putrinya.

Tak berlangsung lama, Yana Zein akhirnya divonis menderita kanker payudara stadium 4. Kedua anaknya sempat berhenti sekolah karena kehabisan biaya, mengingat biaya pengobatan kanker untuknya memang tidak sedikit. Sempat berobat ke negara China, kesehatannya mulai membaik dan nyaris sembuh. Namun, tidak lama setelahnya, Yana Zein sempat koma dan akhirnya tutup usia.

loading...