Harianto Albarr: Mendesain Masa Depan adalah Fardhu ‘Ain Bagi Setiap Individu

0
Harianto Albarr: Mendesain Masa Depan adalah Fardhu 'Ain Bagi Setiap Individu

Supernews.id, Palopo – Dalam rangka mengisi secara maksimal amaliah ramadhan, Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) mengadakan workshop dan  pelatihan soft skill kewirausahaan bagi para mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 3-4 Juni 2017 bertempat di Aula E kampus 1 UNCP Palopo.

Salah satu pembicara yang diundang sebagai narasumber adalah Ketua Umum HIPMI Perguruan Tinggi Sulawesi Selatan, Harianto Albarr.

Dalam pemaparannya, Harianto Albarr mengajak para mahasiswa untuk sejak dini menyiapkan road map hidup secara lengkap untuk jangka waktu hingga pada usia lanjut.

Mendesain Masa Depan adalah Fardhu 'Ain Bagi Setiap Individu

“Adek sekalian, hidup ini jauh lebih kompleks dari proses kuliah. Jika saja dalam kampus kita mengenal KRS (kartu rencana studi, red) itu untuk selama 4 tahun, maka dalam hidup ini juga penting kita punya proposal hidup. Gambaran masa depan kita semua. Sebenarnya hidup ini mu diarahkan kemana?” Kata Harianto dihadapan ratusan peserta seminar.

Harianto menambahkan, diri sendirilah yang bertanggung jawab penuh atas segala yang menimpah diri kita di masa mendatang.

“Anda wajib secara fardhu ain untuk mendesain masa depan masing-masing sehingga tidak ada penyesalan kemudian hari. Mulailah hari ini untuk esok yang lebih menjanjikan,” tutup Harianto penuh semangat.

loading...