PDIP Sulsel Bawakan Formulir Pendaftaran Untuk Nurdin Halid

1
PDIP Sulsel Bawakan Formulir Pendaftaran Untuk Nurdin Halid

Supernews.id, Makassar – Tim Penjaringan Calon Gubernur Sulsel dari desk DPD PDIP telah membawakan langsung formulir pendaftaran untuk bakal calon (Balon) Gubernur Sulsel, Nurdin Halid, di Kediamannya, Jalan Mapala, Kota Makassar, Senin (5/6/2017) malam.

Rombongan yang membawa formulir tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (BAPPILU) bersama beberapa fungsionaris DPD PDIP Sulsel. Sementara, Nurdin Halid sebagai tuan rumah, turut didampingi oleh sejumlah pengurus DPD I Golkar Sulsel diantaranya Moh. Roem dan Kadir Halid.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bappilu PDIP Sulsel, Iqbal Arifin mengapresiasi sikap Nurdin Halid karena masih berkeinginan untuk menjalin koalisi dengan PDIP. Meski Nurdin Halid yang dibawah Partai Gorkar sudah memenuhi syarat untuk maju di Pilgub Sulsel tanpa koalisi.

“Rasa hormat kami setinggi – tingginya karena pak NH masih menerima kami, dalam rangka tahapan penerimaan Cagub. Kandidat yang kami datangi adalah calon yang memiliki potensi, seperti Pak NH. Golkar dan PDIP adalah saudara tua, jadi ini bukan sesuatu yang baru. Ini juga bisa dibilang ma’manu manu seperti yang dikatakan tadi pak Arsandi,” kata Iqbal Arifin di hadapan Nurdin Halid.

Sementara, Nurdin Halid sendiri merasa bangga atas pertemuan PDIP dengan Golkar. Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh PDIP merupakan suatu kemajuan dalam dinamika Parpol di Sulsel.

“Golkar saja sudah memenuhi syarat, tapi di era sekarang perlu membangun koalisi dengan multi partai. Kekuasaan itu hanya alat untuk mencapai tujuan. Kompetisi politik harus memperat silaturahim, tidak harus menciptakan perpecahan. PDIP adalah penegak Pancasila bersama Partai Golkar. Insha Allah, saya akan ikuti segala proses, mekanisme dan tahapan yang ditetapkan PDI Perjuangan,” ujar Ketua Harian DPP Partai Golkar ini.

Nurdin Halid menambahkan, bahwa komunikasi dan silaturahmi dengan parpol yang sudah terjalin ini tidak lepas dari inisiatif Moh Roem selaku Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel.

“Atas prakarsa Pak Roem, untuk aktif membangun komunikasi dengan Parpol, maka kami mengundang sahabat-sahabat dari PDIP untuk bersilaturahmi dan mendaftar di PDIP,” ungkapnya.

Diketahui, sebelumnya PDIP Sulsel juga telah membawakan formulir pendaftaran untuk balon Gubernur lain, diantaranya Nurdin Abdullah dan Agus Arifin Nu’mang. Selain itu, ada juga Rivai Ras yang telah mengambil formulir pendaftaran di partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.

loading...