Mahasiswa Unismuh Tetap Semangat Ikut Program TFI SCALE

0
Mahasiswa Unismuh Tetap Semangat Ikut Program TFI SCALE

Supernews.id, Makassar – 22 Mahasiswa Unismuh Makassar menjalani program TFI SCALE dengan penuh tantangan dan semangat di Singapura. Program ini memang sangat menantang bagi mahasiswa khususnya bagi Muslim yang sedang menjalankan ibadah dibulan suci Ramadhan. Karena program kegiatannya sangat padat, mereka harus mengikuti aktifitas bersama delegasi dari Negara dan kampus lainnya.

Kegiatan ini di inisiasi oleh lembaga Kantor Urusan Internasional (KUI) dan FKIP Unismuh Makassar, Program TFI SCALE yang mengangkat tema “Aspire to lead, lead to inspire” memberikan dan membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi pemimpin untuk masa depan khususnya bagi generasi muda, tanpa melihat gender dan status siapapun.

“Ketika anda punya kemauan untuk mengasah kemampuan maka disitulah kesempatan emas anda,” tutur Ms. Chong Phit Lian sebagai keynote speaker pada opening ceremony di Auditorium serba guna kampus Singapore Polytechnic.

Ms Chong sebagai Former Chief Executive Officer (CEO) of Sunbridge Corporation Pte .Ltd. Juga pernah menjabat sebagai CEO Jetstar Airways Asia, Singapore Mint, dan Singapore Precision Industries. Saat ini, menjadi salah satu Advisor Temasek Foundation.

Kesempatan yang sangat luar biasa didapatkan oleh Mahasiswa Unismuh untuk mendengarkan dan mendapatkan langsung pengalaman dan ilmu dari pemateri yang sangat senior dimata pengusaha dan pemerintah Singapura.

Hingga saat ini, delegasi Unismuh Makassar (Indonesia) masih mengikuti materi Leadership yang diberikan langsung oleh 6 pemateri. Dan ditambahkan pula oleh Ms. Felia Wong selaku country manager di Singapore Polytechnic International menuturkan bahwa program ini sangat bergengsi dan disponsori penuh oleh parner kami Temasek Foundation International.

Program ini menciptakan bibit bibit pemimpin baru untuk masa depan dan mampu bersaing secara global. Peserta TFI SCALE diharapkan berkontribusi kepada Institusi, bangsa dan Negaranya masing masing serta mampu menjalin kerjasama global dimasa yang akan datang.

loading...