Banjir di Malangke Mengakibatkan Infrastruktur Jalan Rusak

0
Banjir di Malangke Mengakibatkan Infrastruktur Jalan Rusak

Supernews.id, Luwu Utara – Bencana alam banjir yang melanda disejumlah titik pemukiman dan perkebunan di daerah Kecamatan Malangke Barat dan Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, yang terjadi selama sepekan ini mengakibatkan sejumlah infrastruktur jalan rusak.

Kedua kecamatan yang merupakan bekas pusat kerajaan Luwu tersebut jalanannya berlubang dan terlihat ada pengikisan pada badan jalan.

Anggota DPRD Luwu Utara, Muh Ibrahim mengatakan selama banjir sepekan terakhir, beberapa ruas jalan kabupaten dan desa digenangi Air.

”Saya lihat jalan yang masih pengerasan ini banyak tergerus dan dasar tanahnya akan labil, karena terendam air cukup lama,” kata Ibrahin seperti dilansir Fajaronline.

Selain jalan masih pengerasan, jalan aspal juga banyak terendam. Terutama di Kecamatan Malangke. Hal tersebut menyebabkan terjadinya kerusakan setelah banjir menerjang daerah itu.

Banjir yang terjadi ini ketinggiannya mencapai paha orang dewasa. Banjir pun ikut mengganggu pelayanan terutama di SMKN Malangke. Karena sekolah tersebut ikut terendam.

loading...