Dikabarkan Memandikan Yana Zein Dengan Detergen, Begini Penjelasan Nurzaman

0

Supernews.id – Setelah sempat ramai menjadi bahan perbincangan publik terkait kekehnya permintaan Nurzaman, ayah artis almh Yana Zein untuk memakamkan putrinya dengan proses Islam, kini rupanya Nurzaman berbagi cerita tentang fakta dibalik itu semua.

Menurut Nurzaman, dirinya mengaku begitu kaget ketika menemui putrinya sudah diformalin kemudian dirias seperti pengantin ketika dimakamkan menurut prosesi kristiani. Oleh karena itulah akhirnya Nurzaman berniat untuk memandikan putrinya sampai tiga kali.

“Saya ikut buka kain penutup petinya, saya buka sarung tangan dan saya lepas bajunya semua. Saya selimuti dengan kain batik dan dicuci dengan detergen, karena kan supaya bersih dan lemak-lemaknya hilang,” terangnya.

Setelah memandikan Yana, Nurzaman pun kemudian mengafaninya selayaknya prosesi pemakaman secara Islam. Nurzaman kemudian sempat ditanyai tentang gaun pengantin yang awalnya dipakai oleh putrinya tersebut, kemudian Nurzaman menitahkan untuk membuang segera mungkin gaun pengantin tersebut.

“Ada orang yang tanya, itu tadi gaun pengantinnya gimana? Ya sudah buang saja, karena sudah enggak ada gunanya. Habis itu kan langsung dibawa ke pemakaman,” lanjut pria paruh baya ini.

Meskipun sempat muncul percekcokan antara Nurzaman dengan mantan istrinya, Swetlana Zein. Namun hal tersebut tak mengurungkan niatan Nurzaman untuk bersikeras mengubah prosesi pemakaman anaknya itu. Ia yakin apabila Yana adalah pemeluk agama Islam.

“Itu harga mati (memakamkan Yana secara Islam). Orang mati kan enggak ada lagi, jadi harga mati. Intinya kami enggak menyalahkan agama lain, mereka enggak salah. Yang salah itu mamanya (yang ingin memakamkan secara Nasrani),” tandasnya.

Seperti diketahui bersama bahwa Yana Zein telah meninggal pada hari Jumat, 9 Juni dini hari WIB di rumah duka rumah sakit Fatmawati karena penyakit kanker yang sudah menggerogoti tubuhnya. Yana pergi meninggalkan dua orang putri yang masih berusia remaja.

loading...