Longsor Kembali Melanda Malili, 15 Korban Mengungsi ke SPBU Ussu

1
Longsor Kembali Melanda Malili, 15 Korban Mengungsi ke SPBU Ussu

Supernews.id, Luwu Timur – Bencana alam berupa longsor kembali melanda Luwu timur, Selasa malam (6/6/2017), sekitar 20.15 Wita. Titik utama longsor terjadi di Salu Ciu, Desa Ussu, Kecamatan Malili.

Dilansir dari Tribunlutim, longsor tersebut menerjang empat unit rumah warga, yang mengakibatkan tiga unit mengalami kerusakan berat dan satu unit rusak ringan.

Setidaknya ada sebanyak 15 orang yang terdiri dari tiga kelapa keluarga (KK) yang menjadi korban longsor. Ketiganya tersebut adalah keluarga Rustam yang berjumlah delapan orang. Dua anak diantaranya masih berusia dua tahun dan tujuh tahun.

Keluarga Heriyadi berjumlah tiga orang, satu diantaranya anak yang berusia tujuh tahun. Sedangkan untuk Keluarga Samadi berjumlah empat orang, satu diantaranya kakek berusia 80 tahun. Setelah diterpa bencana longsor, korban sempat mengungsi di SPBU Ussu.

“Saat ini, korban sudah mengungsi di rumah keluarganya di Desa Ussu,” kata relawan PMI Luwu Timur, Ilo saat dihubungi.

Pada longsor kali ini, belum ditemukan adanya korban jiwa. Sebelum terjadinya longsor, hujan deras memang sempat mengguyur desa yang sekitar 15 kilometer dari ibu kota kabupaten itu.

Saat ini, tim gabungan yang terdiri Polres Luwu Timur, TNI, PMI, BPBD sudah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

loading...