Pasca Longsor di Atue, Kapolres Luwu Timur Imbau Waspadai Longsor Susulan

0
Pasca Longsor di Atue, Kapolres Luwu Timur Imbau Waspadai Longsor Susulan

Supernews.id, Luwu Timur – Pasca bencana alam tanah longsor yang terjadi di Dusun Solociu, Desa Atue, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Selasa (6/6/2017) malam, Kapolres Luwu Timur menghimbau kepada warga untuk mewaspadai terjadinya longsor susulan di sekitar lokasi tersebut.

Saat mengecek lokasi longsor, Rabu (7/6/2017), Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak bersama personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur menemukan adanya rekahan dan patahan tanah.

Rekahan tersebut berada di atas bukit tepat dibelakang rumah yang telah disapu longsor. Disekitar rekahan itu, terdapat berbagai macam tanaman warga seperti lada (merica), cengkeh dan cabai. Rekahan dianggap rawan menyebabkan longsor susulan.

“Iya, patahan ini kemungkinan bisa timbulkan longsor susulan,” kata Parojahan menunjuk patahan tersebut, seperti dilansir TribunLutim.

Parojahan mengimbau kepada warga setempat untuk mewaspadai adanya longsor susulan, Ia juga menyarankan untuk mengamankan diri sampai situasi betul-betul aman.

loading...