Sambut Musim Baru, Leicester Berbenah

0
Foto: Google Images

Usai memastikan gelar Liga Premier Inggris 2015/2016, Leicester City tidak boleh terlalu larut dalam euforia. Pasalnya, musim depan The Foxes akan mengarungi lebih banyak kompetisi dibanding musim ini, Jum’at (6/5).

Salah satu kompetisi yang bergengsi yang akan diikuti Leicester adalah Liga Champions yang akan mempertemukan seluruh klub terbaik yang ada di daratan eropa.

Untuk itu, sang arsitek Claudio Ranieri perlu menambah kekuatan dari skuad yang sudah terbentuk musim ini. Sejumlah nama yang akan didatangkan sejauh ini sudah mencuat ke permukaan untuk memperdalam skuad arahan Ranieri.

Melihat penampilan si rubah pada musim ini, nampaknya sektor tengah dan depan yang menjadi fokus utama The Foxes untuk berburu pemain. Pasalnya, banyak pihak yang menilai pemain pengganti di kedua sektor tersebut kurang memberikan kontribusi nyata bagi tim.

Berikut ini deretan pemain yang mungkin akan menjadi bagian Leicester musim depan.

  1. Seydou Doumbia

Doumbia sejatinya adalah pemain AS Roma, tetapi saat ini yang bersangkutan dipinjamkan oleh serigala ibukota ke klub Inggris, Newcastle United. Leicester dikabarkan tertarik merekrut pemain ini. Namun agen Doumbia menyatakan belum ada penawaran konkret dari pihak Leicester dan semua keputusan berada di pihak AS Roma sebagai pemilik sang pemain.

  1. Dennis Praet

Sejak usia 19 tahun (kini 22 tahun), Dennis Praet telah menjadi analan di lini serang Anderlecht. Di usia yang masih muda ia juga berhasil mengantarkan klubnya menjuarai Liga Belgia dan Piala Super Belgia. Praet bisa menjai pilihan bagus untuk proyek jangka panjang dan bisa memperkuat lini depan The Foxes.

  1. Radamel Falcao

Cedera yang menggerogoti pemain Internasional Kolombia ini menyebabkan dirinya kehilangan ketajaman dalam urusan membobol gawang lawan. Meskipun begitu, Ranieri tak memperdulikan hal tersebut. Pengalaman Falcao yang kenyang tampil di kompetisi level tinggi dinilai sangat berharga guna membantu Leicester makin kompetitif.

  1. Thorgan Hazard

Penawaran untuk adik dari Eden Hazard ini siap dilayangkan Leicester pada akhir musim nanti (Het Laatste Nieuws). Tapi nampaknya Leicester agak sulit mendapatkan pemain yang memiliki skill tak kalah baik dari kakaknya ini, pasalnya yang bersangkutan masih terikat kontrak dengan klubnya saat ini Borussia Moenchengladbach hingga 2020 dan harganya diperkirakan tak kurang dari 12 juta Euro.

  1. Gianluca Lapadula

Top skor sementara Serie B ini telah memikat hati Ranieri. Pihak Pescara selaku pemilik pemain pun telah mengonfirmasi bahwa Presiden mereka telah membicarakan kemungkinan transfer Lapadula ke Leicester (Tutto Mercato).