Venna Melinda Perjuangkan Hak Asuh untuk Vania, Ini Alasannya

0

Supernews.id – Meskipun telah mengajukan permohonan hak asuh sebagai orangtua angkat dari Vania Althabina, namun hingga saat ini Venna Melinda masih belum mendapatkan legitimasi dan pengakuan yang sah dari pemerintah. Oleh karena itu, Venna pun akhirnya memutuskan untuk melapor ke pengadilan agar segera memperoleh pengesahan yang sah sebagai orang tua angkat dari Vania.

Hal tersebut bertujuan agar ibunda dari Verrell Bramasta ini lebih mudah melakukan pengurusan terhadap berbagai keperluan dari Vania di masa mendatang setelah memperoleh kejelasan statusnya.

“Aku mau ini di pengadilan bisa lebih jelas lagi. Kayak mau asuransi jiwa, mau asuransi pendidikan Vania. Jadi semua lebih terprogram,” tutur Vania.

Sejak awal, Venna Melinda memang berusaha sedemikian rupa agar dapat mengesahkan dirinya untuk menjadi orang tua angkat dari Vania secara sah. Namun sayangnya, hingga saat ini ia belum memperoleh kejelasan terhadap statusnya sebagai orang tua angkat Vania.

“Alhamdulillah ini sembilan bulan saya berupaya sekuat tenaga dengan kesabaran dan campur aduk. Dan ternyata​ hari ini belum ditetapkan. Saya masih perlu berkas lain. Karena saya single parent harus juga disertai akte cerai saya. Inilah perjalanan panjang Vania dari tingkat dinas sosial sampai sekarang,” lanjutnya.

Venna Melinda mulai mengadopsi Vania sejak akhir tahun 2016 lalu. Dimana Vania sendiri merupakan bayi perempuan yang ditemukan di dalam toilet perempuan Masjid Fathullah UIN, Ciputat, Tangerang Selatan.

Karena Venna Melinda belum mendapatkan status resmi sebagai orang tua asuh Vania, ia mengaku tidak tenang. Terlebih lagi, Venna Melinda memiliki status sebagai orang tua tunggal yang membuatnya mengalami kesulitan dalam mengurus permohonan pengangkatan anak.

loading...