Rashford Patahkan Rekor 77 Tahun!

0
Foto: Reuters

Bertanding di Stadium of Lights, tim nasional Inggris berhasil mempermak tamunya, Australia dengan skor tipis 2-1 pada laga persahabatan. Bintang muda Inggris, Marcus Rashford tampil gemilang dengan mencatatkan namanya di papan skor, Sabtu (28/5).

Tim Australia secara mengejutkan tampil menekan sejak peluit kick off dibunyikan seolah tak terpengaruh fanatisme suporter Inggris yang memadati Stadium of Lights. Tetapi mereka justru harus kecolongan di menit-menit awal pertandingan.

Adalah penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford yang membuat Matthew Ryan harus memungut bola dari gawangnya di menit ke-2. Rashford yang tampil sebagai pemain debutan melakukan kombinasi apik bersama Daniel Strurridge dan diakhiri dengan sepakan keras Rashford dari dalam kotak penalti. 1-0 tuan rumah memimpin.

Tertinggal satu gol, Socceroos mencoba membalas. Mereka mampu mengambil alih kendali permainan di babak pertama, namun belum membuahkan hasil konkret.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan The Three Lions.

Selepas turun minum, tim kangguru semakin gencar mengempur pertahanan skuad asuhan Roy Hodgson. Namun, Inggris yang unggul secara materi pemain selalu bisa meredam gempuran yang dilakukan oleh Mile Jedinak cs.

Australia justru harus kebobolan lagi dimenit ke-54 lewat pemain pengganti, Wayne Rooney. Melalui skema serangan balik Raheem Sterling menyisir dari sisi kiri lapangan. Penyerang Manchester City tersebut dengan cerdik memberikan umpan kepada Wayne Rooney yang sudah berdiri tak terkawal. Tak berlama-lama, Rooney melepaskan canon ball dari luar kotak penalti tanpa mampu dijangkau Ryan. 2-0 Inggris menjauh.

Unggul dua gol, Roy Hodgson melakukan rotasi pemain, salah satunya mengganti pencetak gol pertama Inggris, Rashford yang digantikan oleh Ross Barkley.

Usaha Australia mencuri gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-74 meskipun hanya lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Eric Dier. Skor berubah menjadi 2-1.

Selepas gol bunuh diri Eric Dier, Australia makin bernafsu mencuri gol guna menyamakan kedudukan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk timnas Inggris tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat debut Marcus Rashfod kian manis. Rashford mencatatkan namanya sebagai pemain termuda timnas Inggris yang mencetak gol pada laga debut. Saat itu usianya baru 18 tahun 208 hari. Dan menurut Sportsmole, gol tersebut membuat Rashford sukses mematahkan catatan rekor yang telah dipegang oleh legenda Inggris, Tommy Lawton yang telah bertahan selama 77 tahun!

Susunan pemain kedua tim

Inggris (4-3-3): Forster, Bertrand, Stones, Smalling (E. Dier 73′), Clyne, Lallana (Rooney 46′), Drinkwater, Henderson, Wilshere (Milner 46′), Sterling (Townsend 76′), Rashford (R. Barkley 63′).
Pelatih: Roy Hudgson

Australia (4-3-3): Ryan, Wright, Milligan, Risdon (Degenek 74′), Smith, Jedinak, Luongo (Ikonomidis 58′), Mody, Rogic (Juric 73′), Kruse, MaClaren (McKay 58′).
Pelatih: Ange Postecglou

loading...