Simeone: Kerja Keras Bawa Atletico ke Final!

0
Foto: Getty Images

Dalam hitungan beberapa jam  lagi, Final Liga Champions 2015/2016 akan segera berlangsung. Stadion San Siro di kota Milan, Italia akan menjadi saksi bisu derby Madrid jilid dua di partai puncak Liga Champions, Sabtu (28/5).

Atletico yang menjadi pecundang di final Lisbon 2014 silam berambisi untuk balas dendam kepada saudara sekotanya, Real Madrid.

Tim arahan Diego Simeone ini memastikan diri tampil di final setelah sebelumnya berhasil menyingkirkan tim-tim kuat macam PSV Eindhoven, Barcelona dan Bayern Munchen. Dengan catatan tersebut tentunya Los Colchoneros bisa lebih optimis menyambut laga final nanti.

Banyak pihak yang menilai kesuksean Atletico Madrid mencapai partai puncak hanyalah sebuah keberuntungan. Namun, penilaian tersebut langsung dibantah secara tegas oleh Simeone. Menurut pria Argentina ini Atletico bisa sampai ke final berkat kerja keras semua punggawa Atletico.

“Apa yang saya suka dari tim ini adalah bagaimana kami mempersiapkan diri, bagaimana kami saling membantu satu sama lain, dan bagaimana kami mengubah diri kami untuk menjadi lebih baik tanpa mengganti identitas serta komitmen kami”.

“Ketika kami terus mengulangi metode tersebut, dan konsisten menjalankannya membuat kami bisa berada di sini, dan semoga saja kami bisa memenangkan Trofi atas usaha kami” tandas Pelatih 46 tahun tersebut pada konferensi pers.

Di sisi lain, mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan ini saatnya bagi Atletico Madrid untuk menggondol trofi “si kuping besar” yang nyaris mereka miliki dua tahun silam.

“Saya sangat yakin Atletico akan membawa pulang trofi Liga Champions. Saya rasa ini adalah momen yang tepat bagi mereka untuk menjuarai turnamen ini” ungkap Xavi kepada SCQA.

Xavi juga menilai Antoine Griezmann cs layak tampil di partai final melihat kerja keras mereka pada musim ini, dan dalam sepakbola selalu ada kesempatan kedua.

“Mereka sangat layak untuk berada di final jika melihat perjuangan mereka musim ini. Saya sendiri bukan pengagum filosofi permainan Atletico karena mereka terlalu banyak berspekulasi dan bertahan, namun saya sangat yakin ini adalah momen mereka” lanjut Xavi.

“Di sepakbola, yang namanya kesempatan kedua itu selalu ada, dan final ini adalah kesempatan kedua mereka setelah kekalahan di Lisbon dua tahun yang lalu. Saat ini mereka akan memainkan partai final di Milan, dan sekali lagi saya yakin ini waktunya Atletico Madrid untuk menjadi juara” tutup Xavi.

loading...