Misi AC Milan untuk Kembali ‘Besar’ di Italia

0
ac milan
Dok: Lintao Zhang/Getty Images

Supernews.id – Misi AC Milan untuk kembali menjadi klub yang diperhitungkan di Italia ternyata bukanlah isapan jempol belaka. Milan tidak lagi berada di bawah kepemilikan Silvio Berlusconi, yang biasanya dikenal ‘doyan’ merekrut pemain gratisan dan pinjaman.

Rossoneri yang kini dibawah tampuk kemimpinan pemilik baru, Yonghong Li, terhitung per 13 April 2017 lalu tersebut langsung jor-joran berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Milan langsung agresif berburu pemain untuk memperkuat kembali semua lini yang mereka anggap tidak mampu bersaing dengan tim-tim besar dalam mengembalikan hegemoni kebesaran klub. Setidaknya mereka telah mendatangkan 10 pemain anyar musim ini.

Untuk sektor kiper, Milan akhirnya juga berhasil meyakinkan Gianluigi Donnaruma untuk bertahan, yang mana sebelumnya santer diberitakan ingin meninggalkan San Siro. Mereka juga mendatangkan Antonio Donnaruma, kakak dari Gigio untuk menemani sang adik mengawal gawang AC Milan musim depan.

Di sektor pertahanan, mereka telah mendatangkan Matteo Mussachio dari Villareal dan Leonardo Bonucci yang secara mengejutkan membelot dari Juventus. Mereka juga menambah amunisi di sektor bek sayap dengan mendatangkan Ricardo Rodriguez dari Wolsburg dan Andrea Conti yang disebut-sebut sebagai bek kanan masa depan Italia.

Dengan ini mereka seakan mempunyai pertahanan yang sangat mumpuni dan kompetitif untuk bersaing di Italia. Pemain-pemain anyar itu melengkapi pemain yang sudah ada sebelumnya seperti Romagnoli, Gustavo Gomez dan Davide Calabria.

Di lini tengah, mereka tidak tanggung-tanggung dengan mendatangkan Franck Kessie (pinjaman), Hakan Calhanoglu dan Lucas Biglia. Untuk sektor penyerang mereka juga telah mendatangkan Andre Silva, pemain yang digadang-gadang sebagai penyerang muda masa depan Portugal dan menambah amunisi dengan meminjam Fabio Borini dari Sunderland.

Bahkan AC Milan saat ini masih dikaitkan dengan beberapa pemain depan yang mungkin bakal merapat ke barisan skuat besutan Vincenzo Montella seperti Alvaro Moratta, Andrea Belotti dan Pierre-Emerick Aubameyang.

“Kami akan menegaskan kembali bahwa AC Milan adalah klub hebat di Italia dan Eropa. Kami senang untuk mengejutkan pendukung dengan deretan transfer musim ini. Saya telah menggaransi pemain baru kepada fans sejak musim lalu berakhir,” ujar petinggi Milan, Marco Fassone.