Wejangan Rooney untuk Karier Romelu Lukaku di MU

0
Karier Romelu Lukaku
Dok: REUTERS/Lucy Nicholson

Supernews.id – Manchester United sedang serius membenahi lini serang mereka, yang paling menjadi sorotan musim lalu. Setan Merah pun akhirnya membeli Romelu Lukaku dari Everton untuk menambah daya gedor dengan mahar 75 juta poundsterling. Striker asal Belgia itu akan memakai nomor punggung 9 ‘warisan’ Zlatan Ibrahimovich.

Namun, transfer Romelu Lukaku juga harus mengorbankan satu pemain United. Wayne Rooney, yang musim lalu hanya mendapatkan jatah tampil minim di bawah asuhan Jose Mourinho, akhirnya kembali untuk bergabung dengan klub masa kecilnya, Everton dengan biaya transfer yang tidak diketahui.

Rooney beralasan bahwa dia butuh menit bermain untuk membuka jalan dirinya tampil pada Piala Dunia 2018, yang mungkin akan menjadi penampilan terakhirnya bersama timnas Inggris. Hal itu yang tidak akan didapatkan jika dia terus berseragam MU musim depan.

Rooney, yang telah 13 tahun membela Setan Merah dengan membuat rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi MU (253 gol). Ia pun tahu betul bagaimana sulitnya bermain dengan klub dan fans yang berekspektasi tinggi terhadap pemain untuk meraih sukses.

Untuk menuai sukses dengan Manchester United, dia pun memberikan wejangan kepada bomber anyar MU, Romelu Lukaku. Rooney menyebut bahwa dibutuhkan mental yang tangguh untuk menghadapi tantangan yang lebih besar di MU.

“Manchester United adalah salah satu klub terbaik di dunia dengan deretan trofi dan legenda klub yang luar biasa. Klub dengan pendukung yang selalu berekspektasi lebih kepada pemain untuk meraih kemenangan demi kemenangan dan meraih trofi. Dibutuhkan mental yang cukup kuat untuk menghadapi tantangan tersebut,” kata Rooney.

Dia menegaskan Romelu Lukaku mempunyai modal yang bagus untuk menghadapi tuntutan yang besar di Manchester United. Dengan modal fisik yang kuat, dia juga percaya bahwa Lukaku tidak akan sulit untuk beradaptasi dengan sistem permainan Mourinho.

“Romelu Lukaku mempunyai kemampuan yang sangat baik. Fisiknya kuat dan kemampuannya sebagai striker juga mematikan. Itu menjadi modal besar untuk bisa sukses bersama MU. Namun dia tidak bisa mengkhawatirkan banyak hal. Itu akan menghalangi kesuksesannya bersama MU. Saya berharap Lukaku akan menemukan orang yang pas untuk memberikan arahan yang tepat dan mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya,” tandas mantan kapten United itu.

loading...