Nokia 8 Siap Meluncur di Pasar Eropa Akhir Bulan Ini

0
nokia 8
Dok: Phonearena

Supernews.id – Nokia sedang getol meluncurkan produk-produk anyar untuk menegaskan bahwa mereka masih eksis dan siap untuk bersaing dengan produsen smartphone lainnya. Seperti yang kita ketahui, sejak Android merajai pasar smartphone, Nokia seakan-akan kalah pamor dengan produsen ponsel pintar berbasis Android, seperti Samsung dan beberapa vendor dari Tiongkok.

Ego Nokia untuk tidak mengikuti pasar dengan menolak Android sebagai OS pun seolah menjadi bumerang yang meruntuhkan pasar gadget Nokia. Alih-alih mencoba untuk menggunakan Android, Nokia malah mencoba untuk memperkenalkan Windows Phone sebagai OS mereka beberapa tahun lalu.

Namun kali ini Nokia mengaku kalah dan mulai meluncurkan smartphone berbasis Android. Saat ini Nokia telah meluncurkan beberapa seri smartphone Android seperti Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6. Kini Nokia 8 dan Nokia 9 juga sudah semakin dekat dengan masa peluncuran.

Bahkan Nokia 8 yang akan menyasar pasar smartphone pada kelas lebih tinggi dan dirilis dalam waktu dekat ini. Sempat beredar kabar bahwa situs belanja online dari Tiongkok sempat memasang iklan pre-order untuk gadget satu ini. Namun, kebenaran berita itu masih diragukan.

WinFuture, sebagai situs web terpercaya untuk isu smartphone telah melaporkan bahwa Nokia 8 dengan nomor model TA-1004 memang akan segera dirilis. Nokia 8 bakal didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, yang tentunya akan membuat Nokia 8 bekerja semakin cepat.

Nokia 8 juga dibekali RAM sebesar 4GB dan memori internal 64GB serta mendukung fitur dual SIM. Gadget ini juga sudah menggunakan layar Quad HD (1440×2560 piksel) dan memiliki lebar layar 5,3 inci. Juga akan semakin menarik dengan dibekali kamera premium berlabel Zeiss.

Seperti dikabarkan oleh beberapa media, setidaknya ponsel pintar besutan nokia ini akan tersedia dalam empat varian warna yaitu tembaga emas, biru emas, baja dan biru. Untuk mendapatkan smartphone ini, konsumen harus merogoh kocek setidaknya 600 euro untuk pasar Eropa dan 600 USD untuk pasar Amerika Serikat.

Video bocoran Nokia 8 juga telah beredar luas di dunia maya dan diperikarakan akan terlebih dahulu dirilis di Eropa pada akhir Juli 2017.