Iqbaal CJR Terpilih Berperan Sebagai Dilan, Begini Alasan Sutradara Memilihnya

0
Iqbaal CJR
Iqbaal CJR

Supernews.id – Iqbaal Dhiafkahri Ramadhan atau yang akrab disapa dengan Iqbaal CJR merupakan salah satu anggota boy band CJR. Namun saat ini statusnya belum aktif karena masih sekolah di luar negeri.

Akan tetapi baru-baru ini berhembus kabar bahwa remaja yang sudah menginjak usia 17 tahun itu terpilih sebagai pemeran utama dalam film Dilan sebagai Dilan.

Fajar Bustomi selaku sutradara dalam film tersebut sengaja memilih Dilan untuk berperan sebagai karakter anak SMA kelas sebelas. Menurut Fajar, Iqbaal merupakan sosok yang tepat untuk menempati peran ini.

“Karakter Dilan ini tidak biasa. Dilan itu cerdas dan dia anak SMA kelas dua. Banyak yang pernah casting dan menurut kami yang paling tepat itu Iqbaal, karena Dilan juga enggak boleh bula,” ungkap Fajar Bustomi.

Fajar juga melanjutkan bahwa menurutnya, Iqbaal dirasa cocok karena dirasa merupakan pribadi yang cukup cerdas apalagi untuk urusan sekolah, Iqbaal memang saat ini menempuh pendidikan di Amerika.

“Sekenal saya, (Iqbaal) cukup cerdas dan sekolahnya juga bagus (di Amerika),” lanjutnya.

Lebih lanjut, Fajar mengungkapkan apabila penentuan karakter utama yang berperan sebagai Dilan ini tidak begitu mudah. Butuh waktu satu tahun lamanya untuk bisa mendapatkan karakter yang pas dan nantinya diperankan sebagai pemeran utama, Dilan ini.

Disisi lain, Iqbaal pun juga tidak pernah menyangka bahwa dirinya terpilih dan dipercaya untuk memerankan sosok Dilan oleh Falcon Pictures dan Maxima Pictures selaku rumah produksi.

“Buat gue ini tanggung jawab yang besar banget,” kata Iqbaal.

Iqbaal baru mengetahui hal ini setelah dirinya pulang liburan sekolah dari Negeri Paman Sam pada bulan Mei 2017 lalu. Ibundanya yang menceritakan tentang terpilihnya Iqbaal sebagai pemeran utama Dilan.