Luke Shaw Ingin Merebut Kepercayaan Mourinho

0
luke shaw
Dok: Laurence Griffiths/Getty Images

Supernews.id – Bek sayap kiri Manchester United, Luke Shaw, sangat antusias untuk menghadapi musim 2017/2018 mendatang. Shaw, yang di musim lalu harus istirahat lebih cepat akibat mengalami cedera, kini kondisinya sudah berangsur pulih. Ia pun kembali berlatih dan mengikuti tur pra-musim The Red Devils di Amerika Serikat.

Walaupun kesempatan bermainnya juga tidak terlalu besar, tapi Luke Shaw sama sekali tidak gentar. Pemain internasional Inggris tersebut usdah menyatakan tekadanya untuk kembali menjadi sosoknya yang dahulu dan dapat merebut tempat di skuat utama Manchester United.

Luke Shaw memang kerap tidak beruntung sejak didatangkan MU dari Southampton. Bek muda ini beberapa kali dibekap cedera secara bergantian. Cedera yang paling parah adalah ketika MU berhadapan dengan PSV Eindhoven di ajang Liga Champions. Saat itu bek PSV, Hector Moreno melakukan tekel yang sampai mematahkan kaki Shaw. Cedera itu pun mengharuskan Shaw rehat selama hampir tujuh bulan.

“Saya selalu berusaha untuk pulih kembali. Sudah menjadi keharusan bagi saya sebagai pemain Manchester United untuk membantu tim dalam menghadapi setiap pertandingan. Tugas saya sekarang ini adalah untuk kembali pulih. Proses pemulihan terlihat sangat baik sekarang,” ujar Luke Shaw kepada Sky Sports.

Pemain international Inggris itu mengaku sudah sangat merindukan berkasi dilapangan hijau lagi bersama rekan-rekannya dan terlibat dalam setiap laga yang dimainkan klub. Dia merasa sedang sangat tidak beruntung musim lalu karena cedera di akhir musim.

Namun, Shaw percaya diri bahwa musim ini adalah musim pembuktian kepada Mourinho bahwa dia adalah pemain yang bugar dan dapat diandalkan oleh tim. Mourinho sendiri sempat melontarkan kritik dan kekecewaannya kepada Shaw musim lalu yang menganggap Shaw tidak punya keinginan untuk sembuh. Tetapi hal ini dibantah oleh Shaw yang menganggap pelatih asal Portugal tersebut selalu memberi dukungan kepadanya untuk menjadi lebih baik lagi.

“Setiap hari saya selalu berusaha bersama Ash (Ashley Young) untuk menyelesaikan tahapan-tahapan pemulihan kami di Manchester United. Kami selalu melihat yang dilakukan teman-teman pada setiap pertandingan. Mereka juga selalu bertanya kondisi kami dan kami sudah merasa sangat oke sekarang untuk bermain bersama mereka. Saya selalu bersemangat untuk menanti saya kembali ke lapangan,” tambah Luke Shaw.