Michael Carrick Percaya pada Lukaku

0
michael carrick
Dok: Lucy Nicholson/Reuters

Supernews.id – Romelu Lukaku menyadari bahwa menjadi pemain Manchester United berarti akan menghadapi tekanan yang berbeda ketika membela Everton musim lalu. Datang dengan transfer fantastis, tentunya juga menghadirkan ekspektasi besar kepadanya. Tetapi, kapten Manchester United, Michael Carrick, percaya bahwa Lukaku siap mengatasi segala tekanan kepadanya.

Romelu Lukaku ditebus MU dengan mahar 75 juta poundsterling. Striker internasional Belgia itu melakukan debutnya di laga melawan LA Galaxy (16/7/2017) pada persiapan pra-musim United di Amerika Serikat. Lukaku menandai debutnya dengan kurang baik, karena gagal mencetak gol dan membuang dua dua peluang bersih.

Akan tetapi, Mourinho tidak mempermasalahkan penampilan Lukaku yang scoreless itu. Mourinho malah memuji Lukaku yang dinilai sudah cukup memuaskan. Dia dianggap dapat berperan baik untuk membuka ruang pertahanan lawan dan melakukan serangan baik yang cepat. Beruntung, di laga keduanya melawan Real Salt Lake (18/7/2017), Lukaku berhasil mencetak gol debutnya untuk United.

Michael Carrick sendiri sudah mengatakan kepada Lukaku mengenai ekspektasi yang sangat tinggi ketika berseragam The Red Devils.

“Ini masih sangat awal. Kami berlatih bersama dalam satu pekan dan dia baru turun selama 45 menit. Jadi kita tidak menyimpulkan bahawa penampilan Lukaku tidak memuaskan. Kami tahu Lukaku yang sebenarnya seperti apa. Dia bergabung dengan klub dengan ekpektasi yang sangat besar. Dia akan dinilai sepanjang musim dan akan selalu menjadi sorotan karena nilai transfernya. Dia juga bergabung dengan tim terbaik di dunia,” kata Michael Carrick.

Michael Carrick memiliki keyakinan bahwa Lukaku sejatinya memiliki modal dan kemampuan yang sangat bagus untuk menghadapi segala tekanan tersebut.

“Saya yakin Lukaku sadar bahwa dia akan selalu dinilai berdasarkan apa yang dilakukannya musim lalu dan dia juga harus terbiasa untuk selalu dibandingkan. Kami tahu seperti apa dia sebenarnya dan kami juga yakin sorotan dan ekspektasi tersbut akan membuat dia semakin baik dan meningkat. Saya percaya dia bisa,” imbuhnya lagi.

Di laga berikutnya, Manchester United akan menghadapi laga pra-musim yang levelnya lebih tinggi dari dua laga sebelumnya. United akan melakoni partai bertajuk Manchester Derby kontra City di turnamen International Champions Cup (ICC) 2017 akhir pekan ini.