Deretan Smartphone Nokia Hingga Akhir 2017

0
smartphone nokia
Dok: NDTV

Supernews.id – Selama kuartal pertama 2017, Nokia melalui distributor utama mereka di Indonesia, HMD Global, telah merilis setidaknya tiga smartphone Nokia baru berbasis Android. Baru-baru ini, dikabarkan bahwa produsen asal Finlandia tersebut tidak akan berhenti sampai tiga smartphone itu saja. Nokia berencana untuk setidaknya merilis empat ponsel lagi sampai akhir tahun 2017 ini.

Menurut laporan terbaru, Nokia sedang mempersiapkan diri untuk merilis smartphone terbaru pada kuartal kedua 2017. Nokia 2, Nokia 7, Nokia 8, dan Nokia 9 adalah deretan smartphone yang dipersiapkan untuk dirilis pada waktu dekat. Model-model baru smartphone Nokia tersebut terdiri dari model premium hingga entry-level.

Seperti dikutip Phone Radar pada Senin (17/7/2017), Nokia 2 akan menyasar pasar entry-level. Namun, smartphone ini akan dibekali dengan dua opsi prosesor, yaitu dari MediaTek dan Snapdragon. Tentunya banderol yang dipatok pun akan berbeda untuk opsi prosesor yang lainnya.

Sedangkan untuk Nokia 7 dan Nokia 8 akan menyasar pasar yang sedikit lebih tinggi atau medium-level. Beberapa bocoran melaporkan bahwa Nokia 7 akan didukung oleh Snapdragon 630. Sementara Nokia 8 direncanakan akan menggunakan Snapdragon 660.

Perbedaan yang signifikan dari Nokia 7 dan Nokia 8 terletak pada fitur kamera yang disematkan. Nokia 7 akan menggunakan satu lensa pada kamera utama. Sedangkan Nokia 8 akan menggunakan dua lensa pada kamera utama. Bocoran tersebut juga memperlihatkan bahwa smartphone Nokia akan menggandeng produsen lensa premium Zeiss sebagai vendor kamera.

Selain itu, situs AnTuTu juga semakin menguatkan bocoran tentang ponsel terbaru Nokia itu tersebut dengan merilis informasi mengenai chipset Snapdragon 660 yang akan disematkan pada smartphone Nokia.

Sementara itu Nokia 9 akan diposisikan sebagai smartphone dengan sasaran pasar premium. Smartphone ini akan dibekali dengan teknologi paling kekinian dan canggih. Mulai dari dapur pacunya yang mengusung Snapdragon 835 dan RAM 4GB. Hingga smartphone ini juga dikabarkan akan memiliki layar besar berukuran 5,3 inch dengan didukung oleh dua lensa beresolusi 13 MP sebagai kamera utamanya.

Sepertinya, Nokia sangat serius untuk mengembalikan kedigdayaan mereka dan kembali menguasai pasar ponsel seperti yang mereka lakukan beberapa tahun yang lalu.

loading...