Elari NanoPhone C, Mendobrak Dominasi Smartphone

0
elari nanophone c
Dok: Digit.in

Supernews.id – Ponsel fitur bernama Elari NanoPhone C telah membuat gebrakan di era smartphone, yang sedang berjaya. Meski tidak terlalu populer, tapi produksi ponsel ini dinilai sangat berani. Dominasi smartphone atau ponsel pintar yang kini sedang merajai pasar ponsel dunia sudah tidak diragukan lagi. Situasi ini pun secara tidak langsung telah menggusur minat masyarakat terhadap ponsel fitur menuju trend baru berupa smartphone.

Ponsel fitur memang sudah dianggap tidak menarik oleh para pengguna ponsel, karena keterbatasannya dan tidak mendukung banyak aplikasi menarik, yang sudah menjadi kebutuhan bagi generasi masa kini. Tapi di tengah kedigdayaan smartphone di pasaran, ternyata tidak menghalangi produsen ponsel Elari untuk tetap merilis sebuah ponsel fitur yang unik.

Elari resmi merilis sebuah ponsel fitur bernama Elari NanoPhone C, yang peluncuran resminya diumumkan oleh perusahaan e-Commerce Yerha.com. Mereka mengklaim bahwa ponsel fitur ini merupakan ponsel terkecil di dunia. Ponsel yang hanya berukuran seperti kartu kredit ini memiliki pilihan warna Silver, Rose Gold dan Hitam. Tidak hanya kecil, tapi ponsel ini juga terlihat memiliki desain yang stylish, anti-smart dan ultra-compact.

Untuk ukuran ponsel fitur, tentunya spesifikasi yang diusung sangat mendasar. Ponsel ini memiliki berat hanya 30 gr saja dengan ketebalan 7,6 mm. Untuk dapur pacu, ponsel ini menggunakan chipset MediaTek MT6261D dengan RAM 32MB dan penyimpanan internal 32MB, yang dapat diperluas dengan menambahkan microSD hingga 32 GB.

Layar yang digunakan pun sangat kecil, hanya selebar 1 inci saja dan resolusi 128×96 piksel. Ponsel dual-SIM berukuran mikro ini didukung dengan baterai 280mAh, dengan waktu bicara mencapai 4 jam dan waktu standby hingga 4 hari.

Ponsel ini juga mempunyai fitur hiburan berupa MP3 player, perekam suara, radio FM, port micro USB dan dilengkapi dengan audio jack 3,5 mm. Sebagai media sharing, ponsel ini dilengkapi fitur Bluetooth untuk menghubungkan ke perangkat iOS dan Android.

Elari NanoPhone C ini mempunyai fitur unik yang disebut dengan Magic Voice. Fitur ini digunakan untuk melakukan panggilan prank. Kira-kira siapa yang butuh fitur seperti ini, ya? Tapi terlepas dari itu, harganya terbilang mahal, yaitu sebesar Rs. 3,940 atau setara dengan Rp 800 ribuan. Selain itu, ponsel fitur ini juga hanya dijual di India.

loading...