Tampilan Aplikasi Path Semakin Mirip dengan Instagram

0
aplikasi path
Dok: Path

Supernews.id – Aplikasi Path merupakan salah satu aplikasi sosial media yang populer dan banyak digunakan oleh pengguna gadget. Dewasa ini, mereka pun kelihatannya semakin membuka diri terhadap tren yang sedang berkembang.

Path, awalnya hanya menjadi media untuk berbagi media, teks dan referensi musik atau film kepada 150 orang saja. Sekarang Path mulai membuka diri dengan tidak membatasi jumlah teman pada satu akun. Path juga memperkenalkan beberapa inovasi dalam pembaruan mereka. Di antaranya adalah fitur Path Dailly, yang membuat para pengguna dapat membagikan momen secara otomatis dengan gambar.

Aplikasi Path juga menggunakan fitur lokasi yang memungkinkan pengguna aplikasi mengunggah foto yang terkait dengan Location yang mereka bagikan. Foto yang terkumpul pada satu lokasi juga dapat diperlihatkan kepada orang lain yang akan menandai lokasi pada momen mereka.

Namun, belakangan ini aplikasi Path makin terlihat mirip dengan aplikasi media sosial lainnya, Instagram. Instagram memang sedikit lebih populer ketimbang Path. Media sosial ini sangat banyak digunakan oleh semua kalangan karena berbagai fitur yang kekinian.

Fitur menarik misal seperti Insta Story, explore dan live video menjadi daya tarik sendiri bagi aplikasi berbagi foto dan video ini. Path pun akhirnya mulai memperkenalkan fitur baru mereka yang bernama “Explore”. Letaknya pada tab khusus di bagian bawah tampilan aplikasi. Hal ini telah resmi dikonfirmasi oleh pihak Path melalui blog resmi mereka.

“Kami senang sekali menyambut pertengahan tahun ini bersama pengguna Path dengan cara yang baru untuk melihat dan mengeksplor momen-momen publik dari seluruh dunia. Kami berharap cara baru ini bisa menjadi awal bagi pengguna untuk melihat dan berbagi momen bersama teman-teman mereka di seluruh dunia,” tulis Path seperti tertera pada blog resmi mereka (17/7/2017).

Fitur explore ini hanya bisa menampilkan momen bagi pengguna yang mengatur akunnya dapat dilihat oleh publik. Pengguna aplikasi Path juga dapat memberikan reaction berupa stiker atau komentar. Jika pengguna menemukan konten yang menarik, pengguna juga dapat mengintip profil pemilik konten dan dapat memutuskan apakah mereka ingin mengikuti akun tersebut untuk melihat konten lebih banyak atau tidak.