Marcus Rashford yang Kian Matang di Lapangan

0
marcus rashford
Dok: Ringo Chui/AFP

Supernews.id – Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, langsung tancap gas di pertandingan pra-musim. Dia pun merasa bahwa penampilannya sudah kian matang di atas lapangan. Buktinya dapat dilihat ketika Setan Merah membungkam Los Angeles Galaxy dengan skor telak 5-2 akhir pekan lalu. Rashford sukses mencetak dua gol dan nyaris membuat hattrick.

Dua peluang yang didapatnya mampu ia selesaikan secara dingin. Tapi tidak dengan peluang ketiga, yang masih dapat dimentahkan oleh kiper LA Galaxy. Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai sosok Marcus Rashford telah banyak berubah dan berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Bukan hanya dari sisi permainan, tapi fisik Rashford juga sudah makin tangguh. Ototnya kian besar dan tinggi badannya juga bertambah tiga sentimeter. Rashford sendiri menyadari akan perubahan positifnya itu. Dia beranggapan bahwa kematangannya di atas lapangan akan menjadi kunci untuk membawanya ke level yang lebih tinggi.

“Saya bisa katakan bahwa kedewasaan adalah hal terpenting dalam perkembangan Anda di lapangan. Saya kira itu menjadi hal yang sangat penting bagi saya pribadi,” ujar Marcus Rashford dilansir website resmi MU.

“Tentu saja saya sudah lebih dewasa di lapangan dan itu tidak mengubah permainan saya, tapi justru menjadi pembeda (dalam waktu 18 bulan).”

Menurut Rashford, kematangannya ini muncul secara alami sebagai seorang pribadi. Itulah yang kemudian mengubahnya sedikit demi sedikit dalam setiap aksinya.

“Tidak ada yang berubah secara spesifik. Kematangan muncul secara alami. Saya tumbuh di Manchester United, serta Anda pasti juga menyadari kalau yang Anda lakukan di lapangan akan punya pengaruh besar,” katanya.

“Anda bisa mengetahui hal itu sejak masih sangat belia dan akhirnya bisa bermain di tim utama. Tidak ada hal yang berubah. Semua hal yang saya lakukan di dalam dan luar lapangan selalu sama,” tegas penyerang belia United itu.

Sementara itu pada Jumat (21/7/2017) mendatang, Manchester United akan melakoni laga derby melawan City di turnamen pra-musim International Champions Cup 2017. Laga ini dapat menjadi ajang pembuktian bagi Rashford untuk lebih meyakinkan Mourinho. Terlebih, saat ini MU mempunyai penyerang anyar sekelas Romelu Lukaku.

loading...