Preview Pertandingan Persahabatan: Spanyol vs Korea Selatan

0
Foto: Getty Images

Supernews.id – Juara bertahan Euro, Spanyol akan menjajal kekuatan tim dari benua kuning, Kore Selatan di Red Bull Arena, Swiss malam nanti. La Furia Roja memiliki rekor bagus saat menghadapi Taeguk Warriors dengan catatan 3 kemenangan dan 1 hasil imbang, Rabu (1/6).

Armada Vicente Del Bosque baru saja meraup kemenangan saat menghadapi Bosnia-Herzegovina tanggal 29 Mei 2016 lalu.

Secara materi pemain, Spanyol memang lebih menterang dan diprediksi akan kembali meraih kemenangan ketika bersua negara asal Park Ji-sung tersebut.

Berkaca pada rekor pertemuan kedua tim pun Tim Matador terlihat perkasa dengan meraih 3 kali kemenangan dari 4 pertemuan, sisa satu pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Namun, Spanyol tentunya tidak boleh memandang statistik pertemuan mereka yang unggul tersebut. Pasalnya, Korea Selatan kini belum pernah terkalahkan dalam 9 laga terakhir. Lebih hebatnya lagi, gawang mereka pun tercatat tidak pernah kemasukan gol (cleansheet) di 9 laga tersebut.

Keperkasaan Son Heung-Min cs pun membuat mereka menjadi salah satu kandidat terkuat negara di Asia yang akan termasuk dalam peserta Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Spanyol diprediksi bakal memakai skema 4-2-3-1 andalannya. Sejumlah pemain pilar nampaknya akan dirotasi Del Bosque guna menjaga kebugaran mengingat kompetisi Euro 2016 sudah di depan mata.

Di posisi penjaga gawang Del Bosque akan memasang kiper Manchester United, David De Gea. Di jantung pertahanan duet Pique-Sergio Ramos menjadi favorit.

Di lini depan kemungkinan Del Bosque akan mengan dalkan striker Juventus yang tengah on fire, Alvaro Morata yang akan disokong oleh gelandang David Silva, Nolito dan Pedro Rodriguez.

Sementara itu, Korea Selatan justru harus ditinggal 2 pemain bintangnya yang tampil gemilang di kompetisi Bundesliga. Mereka adalah bek Park Joo-Ho yang bermain di Borussia Dortmund dan Koo Ja-Cheol yang bermain di Augsburg.

Park dilaporkan harus absen akibat mengalami cedera pada bagian tulangnya. Sementara Koo harus absen karena tengah dalam masa pemulihan akibat cedera kaki dan diperkirakan baru bisa sembuh total 19 Juni mendatang.

Namun, pelatih Uli Stielike masih memiliki beberapa nama yang bisa mengisi posisi kosong yang ditinggalkan kedua pemain tersebut. Meski begitu, pelatih asal Jerman tersebut kemungkinan harus merubah strategi yang sebelumnya 4-2-3-1 menjadi 4-3-1-2.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:

Spanyol (4-2-3-1): De Gea; Bellerin, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Fabregas, Pedro, David Silva, Nolito, Morata.

Korea Selatan (4-3-1-2): Sung-Ryong; Kim Chang-Soo, Kim Kee-Hee, Jang Hyun-Soo, Kim Jin-su; Han Kook-Young, Ki Sung-Yong, Jung Woo-Young; Lee Jae-Sung; Lee Jung-Hyup, Son Heung-Min.

loading...